Berpakaian mewah memang memiliki daya tarik sendiri yang mencuri perhatian. Namun nyatanya, berpakaian mewah nggak harus selalu menggunakan baju mahal hingga puluhan juta lho. Baju yang dengan harga lebih terjangkau juga bisa membuat penampilanmu tampak mewah. Padu-padan yang tepat, OOTD akan beda dari biasanya. 

Popbela sudah merangkum beberapa tips dan trik untuk mengakali baju murah supaya kelihatan lebih mahal. Let's check!

1. Pakai outfit serba putih

Tips & Trik Mengakali Baju Murah Supaya Kelihatan Mahalharpersbazaar.com

Kamu nggak perlu bingung mix & match pakaian dengan berbagai warna supaya kelihatan mahal. Andalkan outfit serba putih mulai dari atasan sampai sepatu. Warna putih akan buat kamu kelihatan rapi dan berkelas.

2. Lengkapi tampilan dengan aksesori berwarna emas

Tips & Trik Mengakali Baju Murah Supaya Kelihatan Mahalpinterest.com/nantrixloja

Coba tambahkan aksesori berwarna emas untuk melengkapi tampilan kamu. Warna emas dari aksesori akan memberikan kesan mewah. Cukup pakai kalung dan anting-anting emas supaya total look jadi terlihat makin elegan.

3. Gunakan pointed shoes

Tips & Trik Mengakali Baju Murah Supaya Kelihatan Mahal9to5chic.com

Bentuk sepatu ternyata bisa memengaruhi kesan yang diberikan dari penampilan kamu lho. Bagian sepatu dengan bentuk yang bulat atau round shoes biasanya menunjukkan penampilan yang lebih kasual. Maka dari itu, coba gunakan pointed shoes yang identik dengan bagian depan sepatu yang sedikit meruncing. Model sepatu ini membuat kaki terlihat lebih elegan, jenjang, dan classy

4. Lengkapi outfit dengan kacamata hitam

Tips & Trik Mengakali Baju Murah Supaya Kelihatan Mahalharpersbazaar.com

Secara nggak langsung, kacamata hitam bisa mengubah keseluruhan OOTD-mu lho. Outfit yang simpel berubah 180 derajat jadi terlihat mahal dengan tambahan aksesoris kacamata hitam. Makin keren deh!

5. Kenakan pakaian yang serba pas di tubuh

Tips & Trik Mengakali Baju Murah Supaya Kelihatan Mahalharpersbazaar.com

Pakaian yang terlalu ketat ataupun yang terlalu longgar bisa membuat penampilan jadi kurang elegan. Maka dari itu, coba pakai fashion item dengan ukuran yang pas di tubuh. Pakaian yang fit di tubuh dapat memberikan ilusi bahwa pakaian itu memang dibuat khusus mengikuti lekuk tubuhmu.

Baca Juga: Tips Memakai Kain Batik Sesuai Bentuk Tubuh

Baca Juga: Tips & Trik Mengakali Baju yang Bolong atau Sobek

Baca Juga: Tips Tetap Nyaman Pakai Backless Dress