Sepatu basah akibat terkena becek atau hujan memang menyebalkan, apalagi saat menghadiri acara penting. Kaki jadi nggak nyaman dan tentunya akan menimbulkan bau tak sedap. Namun jangan khawatir, sepatu biasa bisa disulap jadi anti air, lho!

Popbela punya tips cara membuat sepatu jadi anti air. Intip yuk!

1. Buatmu yang nggak suka ribet, gunakan waterproof spray bisa menjadi solusi. Waterproof spray kini sudah banyak dijual di pasaran. Cukup semprotkan pada permukaan sepatu dan diamkan selama 20 menit, sepatu jadi anti air dalam sekejap!

Tips & Trik Membuat Sepatu Anti Air, Hujan Deras Jadi Nggak Masalah!redditravel.co.uk

2. Beeswax juga bisa kamu coba pakai untuk menyulap sepatu menjadi anti air, lho. Caranya dengan mengoleskan beeswax ke seluruh permukaan sepatu dan keringkan menggunakan hair dryer.

Tips & Trik Membuat Sepatu Anti Air, Hujan Deras Jadi Nggak Masalah!ruralsprout.com

3. Selain beeswax, kamu juga bisa memanfaatkan petroleum jelly. Sama seperti menggunakan beeswax, cukup oleskan petroleum jelly ke permukaan luar sepatu. Namun pastikan sepatu dalam keadaan bersih dan kering sebelum dioleskan.

Tips & Trik Membuat Sepatu Anti Air, Hujan Deras Jadi Nggak Masalah!min.news

4. Kalau bahan-bahan di atas terlalu merepotkan, kamu bisa coba cara alternatif yang low budget menggunakan lilin. Selain berguna saat mati lampu, lilin juga bisa menyulap sepatu jadi anti air. Caranya dengan menggosokkan lilin ke permukaan sepatu secara merata.

Tips & Trik Membuat Sepatu Anti Air, Hujan Deras Jadi Nggak Masalah!brightside.com

5. Selain mengoleskan sepatu dengan bahan di atas, kamu bisa coba menggunakan gaiter. Gaiter merupakan cover sepatu yang menutupi bagian pergelangan kaki. Gaiter biasanya terbuat dari bahan nylon yang sering digunakan oleh para pendaki gunung.

Tips & Trik Membuat Sepatu Anti Air, Hujan Deras Jadi Nggak Masalah!razergaiters.com

Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Lari yang Awet dan Nyaman di Kaki

Baca Juga: Tips Memilih Sepatu yang Tepat dan Nyaman untuk Dipakai Seharian

Baca Juga: Cara Menyimpan Sepatu yang Jarang Dipakai Supaya Tetap Awet