Seringkali pakaian terasa bau apek meski sudah dicuci dengan mesin cuci. Selain karena susah kering saat musim hujan, ternyata ada banyak faktor yang membuat pakaian jadi bau apek setelah dicuci.

Supaya pakaian tetap bersih dan wangi, kamu harus tahu penyebab bau apek pada pakaian meski sudah dicuci dengan mesin cuci. Hindari beberapa hal di bawah ini ya!

1. Jangan mencuci pakaian dengan kapasitas yang terlalu banyak. Meski menghemat waktu, ternyata jika mesin cuci diisi terlalu penuh akan menyebabkan mesinnya susah bergerak dan meninggalkan bakteri penyebab bau.

Penyebab Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci dengan Mesin Cucipuls.com

2. Hindari mencampur pakaian yang berbau keringat dengan pakaian lainnya. Misalnya pakaian olahraga yang basah akibat keringat. Jika dicampur dengan pakaian lain, bakteri dan bau tidak sedap dapat menyebar ke pakaian lainnya.

Penyebab Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci dengan Mesin Cuciupgradedhome.com

3. Gunakan detergen secukupnya. Mencuci pakaian dengen detergen yang berlebihan hanya akan meninggalkan residu pada pakaian. Selain menimbulkan bau, sisa detergen dapat membuat pakaian kelihatan jadi lusuh lho.

Penyebab Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci dengan Mesin Cuciappliancedoctors.ky

4. Jangan terlalu lama membiarkan pakaian basah di mesin cuci. Setelah selesai dicuci, segera jemur pakaian. Pakaian yang didiamkan dalam keadaan basah akan mengundang tumbuhnya bakteri dan jamur pada mesin cuci.

Penyebab Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci dengan Mesin Cucicroppmetcalfe.com

5. Mesin cuci juga perlu dibersihkan, lho. Jika tidak rutin dibersihkan, mesin cuci dapat menjadi lembap dan menjadi sarang jamur. Hal ini tentunya akan membuat pakaian jadi berbau tidak sedap.

Penyebab Pakaian Bau Apek Meski Sudah Dicuci dengan Mesin Cucifleetappliance.com

Baca Juga: Cara Tepat Mencuci Pakaian Dalam dengan Mesin Cuci

Baca Juga: Tips Mencuci Pakaian Perempuan Sesuai Jenisnya

Baca Juga: Cara Tepat Mencuci Pakaian Denim dengan Mesin Cuci