Kemeja merupakan salah satu fashion item yang cukup fleksibel, bisa digunakan untuk pakaian formal maupun gaya kasual. Nggak cuma bikin penampilan jadi makin stylish, kemeja juga nyaman dipakai seharian. Model dan jenis kain untuk bahan kemeja pun kini makin bervariasi dengan warna dan pola yang bermacam-macam.

Sering pakai kemeja untuk pergi ke kantor atau sekadar dipakai untuk OOTD hangout, kamu wajib tahu lima jenis kain yang nyaman untuk bahan kemeja. Selengkapnya simak di bawah ini.

1. Kain acrylic yang terasa lembut saat dipakai

Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemejavisual-therapy.com

Jangan salah, acrylic bukan hanya nama jenis cat tapi juga jenis bahan. Kain acrylic punya karakteristik bahan yang ringan dan lembut. Jenis kain ini bisa menahan panas tubuh tanpa meninggalkan rasa gatal pada kulit. Jika dibandingkan dengan jenis kain sintetik lainnya, kain acrylic lebih cepat kering sehabis dicuci.

2. Kain katun yang mampu menyerap keringat dengan baik

Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemejalefashion.com

Katun atau cotton merupakan salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk kemeja dan berbahan dasar serat kapas. Kemeja yang terbuat dari bahan katun biasanya nggak mudah kusut dan warnanya nggak cepat luntur. Kemeja katun akan terasa dingin ketika dipakai dan mudah menyerap keringat, sehingga lebih nyaman dipakai.

3. Kain drill yang halus dengan tekstur yang unik

Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemejawhowhatwear.com

Jenis kain yang biasa dipakai untuk bahan dasar kemeja yang satu ini punya tekstur yang unik karena dipintal dengan pola diagonal atau garis miring pada dua sisi bahannya. Saat dipakai, kain drill cenderung terasa halus dan lembut di kulit. Jenis kemeja dengan bahan ini cocok dipakai baik untuk gaya formal maupun kasual.

4. Kain chambray yang tampilannya menyerupai denim

Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemejacutypaste.com

Kain chambray merupakan jenis kain kemeja yang secara penampilan menyerupai kain denim. Meskipun begitu, kain chambray memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut dibandingkan dengan bahan celana jeans tersebut. Ini karena kain chambray terbuat dari serat alami berupa kapas yang nyaman dipakai saat cuaca panas. 

5. Kain oxford yang tampak rapi dengan jenis bahan yang kuat

Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemejatelegraph.co.uk

Kain oxford merupakan jenis kain yang biasa digunakan untuk bahan kemeja kantoran, seragam kerja, maupun seragam sekolah. Tekstur kainnya yang rata membuat tampilan kemeja oxford jadi lebih rapi dan jika diraba akan terasa halus. Meski dengan harga yang terjangkau, kain oxford dapat dikategorikan sebagai jenis bahan yang sangat kuat karena dibuat dengan teknik khusus.

Baca Juga: Gampang Dipadukan, Ini Inspirasi Gaya Kasual Pakai Kemeja

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan Outfit Hijab dengan Kemeja

Baca Juga: Anti Boring! Ini Cara Pakai Kemeja Biar Makin Stylish