Modelnya yang tertutup namun tetap praktis, gamis jadi salah satu fashion item yang populer di kalangan perempuan hijab. Baik untuk pakaian sehari-hari maupun untuk acara spesial, pemilihan bahan gamis tentu perlu jadi pertimbangan.

Berikut Popbela akan kasih tahu lima jenis kain yang cocok untuk dijadikan bahan baju gamis. Bahan gamis yang bagus dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jersey sebagai bahan gamis memiliki sifat kain yang jatuh dan adem saat dipakai. Cocok untuk dipakai sehari-hari, gamis berbahan jersey biasanya punya serat kain yang tebal, elastis, dan mudah menyerap keringat.

Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamisbybaano.com

2. Linen terkenal sebagai bahan gamis yang ringan dan jatuh. Kelebihan kain linen ialah bahannya yang alami, sehingga terasa sejuk saat digunakan.

Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamispinterest.com

3. Gamis dari kain rayon terbuat dari serat bahan sintetis yang terasa lembut dan halus di kulit. Selain mampu menyerap keringat dengan baik, gamis rayon cenderung lebih dingin saat dipakai.

Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamispinterest.com

4. Sering jadi best seller, gamis dengan bahan katun jepang punya ciri khas bahan yang halus dan adem. Jenis kain ini juga sering dianggap sebagai kain katun yang eksklusif.

Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamisbenharad.com

5. Cocok dipakai untuk acara spesial maupun untuk sehari-hari, gamis maxmara punya bahan yang lembut namun mudah untuk dibentuk. Kainnya pun tidak mudah kusut dan tidak menerawang.

Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamisfatayacollection.com

Baca Juga: Nyaman Dipakai, Ini 5 Jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Kemeja

Baca Juga: Anti Kusut, Ini 7 Jenis Bahan Pakaian yang Nggak Perlu Disetrika

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Perbedaan Bahan Wollycrepe dan Moscrepe