Kamu pasti pernah dapat undangan dengan dress code di dalamnya. Jenis dress code yang bermacam-macam memang terkadang bikin pusing. Jangan khawatir, kali ini Popbela membahas beberapa jenis dress code yang perlu kamu tahu. Let's check it out!

1. Casual/informal. Sesuai namanya, dress code ini nggak mewajibkan kamu pakai baju yang terlalu formal. Cukup kenakan pakaian santai yang membuatmu nyaman, seperti t-shirt, celana jeans, rok, atau sneakers.

Jenis Dress Code untuk Gaya Berpakaian Sesuai Occasionpinterest.com

2. Dressy casual/casual chic. Sedikit berbeda dengan gaya kasual, dress code ini meminta untuk menonjolkan personal style-mu. Misalnya dengan menambahkan outer, sepatu statement, syal, maupun aksesori yang unik.

Jenis Dress Code untuk Gaya Berpakaian Sesuai Occasionkeepup.gr

3. Smart casual. Berada satu tingkat di atas dressy casual, kamu bisa memilih fashion item lain untuk pilihan dress code ini. Andalkan pakaian seperti blus, kemeja, atau pencil skirt.

Jenis Dress Code untuk Gaya Berpakaian Sesuai Occasionmindfood.com

4. Business casual. Gaya ini pada dasarnya jadi standar untuk pakaian kantor, outfit yang masih pantas dipakai bekerja tapi tidak terkesan terlalu formal. Pilih pakaian yang formal namun tetap terkesan santai dan modis, seperti blazer cerah, rok yang chic, dan sentuhan aksesori.

Jenis Dress Code untuk Gaya Berpakaian Sesuai Occasionpinterest.com

5. Business formal. Ini merupakan jenis dress code yang biasa diwajibkan untuk acara formal seperti konferensi atau meeting. Kamu bisa memakai blazer formal dengan bawahan seperti celana bahan atau rok. Dress code ini juga mewajibkan pemilihan warna yang netral.

Jenis Dress Code untuk Gaya Berpakaian Sesuai Occasionmykaleidoscope.ru

Baca Juga: Gaya Berpakaian yang Mencerminkan Kamu Cewek Percaya Diri

Baca Juga: Trik dan Cara Berpakaian untuk Gaya yang Kelihatan Lebih Muda

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Ubah Gaya Berpakaian Makin Fancy dengan Dress Satin