Dress syar'i jadi pilihan para perempuan muslim untuk tampil anggun sekaligus tetap tertutup. Meski indah dipakai, mencuci dress syar'i memang nggak boleh sembarangan. Bahannya yang tebal dan berlapis-lapis membuat pakaian ini jadi mudah lembap dan bau apek.

Jangan khawatir, Popbela punya tips mencuci dress syar'i agar tidak bau apek. Let's check it out!

1. Hindari merendam dress syar'i terlalu lama. Bukannya semakin wangi, pakaian yang terlalu lama direndam dalam detergen justru akan menimbulkan bau, lho. Cukup rendam selama beberapa saat dan lanjutkan proses pencucian.

Cara Tepat Mencuci Dress Syar'i untuk Hindari Bau Apekrd.com

2. Setelah selesai dicuci dan diberi pewangi, selalu pastikan dress syar'i sudah terbebas dari sisa-sisa sabun. Sisa detergen dan sabun yang melekat pada dress syar'i dapat menimbulkan bau apek jika didiamkan begitu saja. Peras dan bilas selama beberapa kali hingga bersih maksimal.

Cara Tepat Mencuci Dress Syar'i untuk Hindari Bau Apekpixfeeds.com

3. Segera jemur dress syar'i setelah dibilas. Pilih tempat menjemur yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik. Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menimbulkan bau matahari yang tidak sedap pada dress syar'i.

Cara Tepat Mencuci Dress Syar'i untuk Hindari Bau Apekwaterfordwhispersnews.com

4. Jika cuaca tidak mendukung, gunakan kipas angin supaya dress syar'i tidak lembap. Dress syar'i harus tetap digantung dan diangin-anginkan untuk mencegah bau apek yang menempel.

Cara Tepat Mencuci Dress Syar'i untuk Hindari Bau Apekifdesign.de

5. Saat menyetrika dress syar'i, sebaiknya gunakan pelicin pakaian. Hal ini dapat menjaga keharumannya tetap awet dalam waktu yang lama. Dress syar'i dijamin akan wangi seharian!

Cara Tepat Mencuci Dress Syar'i untuk Hindari Bau Apekamazonaws.com

Baca Juga: Inspirasi Padu-padan OOTD Hijab dengan Gamis Plisket yang Elegan

Baca Juga: Ketahui Jenis-jenis Kain yang Bagus untuk Bahan Dasar Baju Gamis

Baca Juga: Cara Mix N Match Baju Gamis, Tertutup Tapi Stylish!