Perhiasan imitasi jadi pilihan perempuan untuk tampil mewah dengan harga yang terjangkau. Meskipun begitu nggak bisa dipingkiri jika kualitasnya berbeda dengan perhiasan asli. Hal tersebut jadi salah satu alasan perhiasan imitasi perlu dijaga dan dirawat dengan lebih ekstra. Paparan parfum, lotion dan keringat dapat dengan cepat merusak kualitas dan memudarkan warnanya.

Perhiasan imitasi perlu dirawat dan dibersihkan secara rutin untuk menjaga kilapnya. Simak tips mudah selengkapnya di bawah ini.

1. Manfaatkan buah lemon untuk bersihkan perhiasan imitasi. Caranya mudah kok. Cukup campurkan perasan buah lemon dengan baking soda, kemudian gosok menggunakan sikat gigi bekas hingga perhiasan bersih maksimal.

Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilapatlantaprimecleaning.com

2. Sabun cuci piring juga bisa dipakai untuk bersihkan perhiasan imitasi, lho. Masukkan perhiasan ke dalam mangkuk kecil yang sudah diisi air hangat, lalu tuangkan beberapa tetes sabun cuci piring. Gunakan kain lap halus untuk menggosok perhiasan imitasi.

Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilapthekrazycouponlady.com

3. Gunakan pasta gigi. Caranya dengan menggunakan sikat gigi bekas dan tambahkan pasta gigi secukupnya. Basahi sedikit dengan air hangat kemudian mulai gosok perhiasan imitasi secara perlahan sampai bersih. Bilas dengan air dan keringkan.

Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilaphowtocleanthings.com

4. Ambil cuka putih yang ada di dapur dan manfaatkan untuk bersihkan perhiasan imitasi. Cukup rendam perhiasan di dalam cuka putih selama beberapa menit, lalu gosok menggunakan sikat gigi bekas.

Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilapjewelleryfocus.co.uk

5. Untuk mengembalikan kilapnya, kamu butuh alumunium foil dan letakkan di atas mangkuk kecil. Kemudian tuangkan campuran baking soda, garam, dan air panas. Rendam perhiasan imitasi selama 3-5 menit, lalu bilas sampai bersih. Perhiasanmu dijamin akan kembali mengilap seperti baru!

Cara Mudah Bersihkan Perhiasan Imitasi Supaya Tetap Mengilapsimplemost.com

Baca Juga: 7 Cara Praktis Membersihkan Perhiasan Perak

Baca Juga: Deretan Model Perhiasan yang Akan Trend di Tahun 2021

Baca Juga: 6 Cara Mudah Membuat Cincin yang Kebesaran Tetap Bisa Dipakai