Punya tekstur bahan yang lembut dan berbulu, pakaian berbahan velvet mampu ciptakan kesan glamor yang elegan. Meskipun begitu, perawatannya perlu perhatian khusus. Teksturnya yang unik membuat bahan velvet membutuhkan proses perawatan yang juga berbeda.

Kali ini Popbela akan kasih tahu beberapa tips merawat pakaian berbahan velvet. Let's check it out!

1. Periksa label petunjuk perawatan sebelum mencuci. Velvet memiliki beberapa jenis bahan yang berbeda dengan teknik perawatan yang juga berbeda. Jangan lupa untuk memisahkan pakaian velvet dari pakaian lain sebelum dicuci.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benarimmago.com

2. Gunakan detergen khusus bahan yang lembut. Pilih detergen dengan formula yang ringan seperti detergen untuk baju bayi. Sebagai alternatif, pembersih alami juga lebih disarankan seperti campuran baking soda dan perasan lemon.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benarsmarthomeguide.in

3. Jangan menyetrika bahan velvet. Menyetrika dengan setrika biasa dapat beresiko merusak tekstur bulu dan membuat tampilannya jadi kurang maksimal. Setrika uap bisa jadi solusinya.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benarproduktlexikon.org

4. Simpan dengan cara digantung. Melipat pakaian velvet dapat meninggalkan bekas lipatan pada bulu-bulu halusnya. Cukup gantung menggunakan hanger di dalam lemari.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benarjessicamoorhouse.com

5. Hindari menyemprotkan parfum ke bahan velvet. Hal ini dapat menyebabkan perubahan warna pada bagian yang sering terpapar parfum. Sebaiknya semprotkan parfum langsung ke bagian tubuh sebelum memakai baju.

Cara Merawat Pakaian Berbahan Velvet yang Benarfreepik.com

Baca Juga: Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awet

Baca Juga: Tetap Awet, Ini Tips Mudah Mencuci Kebaya Berpayet di Rumah

Baca Juga: Saatnya Coba Gaya Baru dengan Busana Bahan Velvet