Cara Merawat Dress dengan Detail Payet Supaya Lebih Awet

Jaga payetnya supaya nggak mudah lepas

Cara Merawat Dress dengan Detail Payet Supaya Lebih Awet

Dress dengan detail payet atau manik-manik memang sangat cantik, mampu membuat tampilan jadi lebih elegan. Hal tersebut jadi alasan dress berpayet cenderung lebih sering dipakai untuk acara formal atau momen-momen spesial. Maka dari itu, perawatannya juga harus spesial. Dress dengan detail payet harus dirawat secara khusus supaya payetnya tetap terjaga dan nggak mudah lepas. Scroll ke bawah untuk cari tahu lebih lanjut tips merawat dress berpayet dari Popbela!

1. Cuci secara manual dengan tangan

Cara Merawat Dress dengan Detail Payet Supaya Lebih Awet

Proses pencucian dress berpayet memang nggak boleh sembarangan. Jika asal dicuci di mesin cuci, detail payet atau manik-maniknya akan mudah terlepas dan cepat rusak. Maka dari itu, selalu cuci menggunakan tangan. Gunakan detergen berbahan ringan untuk menjaga kualitas serat kain pada dress.

2. Hindari menyikat atau memeras dress berpayet

Saat mencuci dengan tangan, hindari menyikat atau memeras dress karena akan beresiko membuat payetnya copot dan merusak keindahan dress kamu. Cukup gunakan handuk kecil untuk menyerap sisa-sisa air yang ada pada dress, kemudian jemur di tempat yang teduh dan berangin.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here