Penggemar tas pasti familiar dengan masalah yang satu ini. Yup, tali tas! Tali tas yang kepanjangan tentu buat nggak nyaman ketika dipakai karena mampu membuat bagian tas jadi menyentuh paha dan mengganggu ketika dipakai berjalan. 

Jangan khawatir, Popbela punya cara mudah untuk mengakali tali tas yang kepanjangan. Trik selengkapnya simak di bawah ini.

1. Ganti tali tas dengan strap yang lebih sesuai

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaideeprose.it

Tali tas yang kepanjangan bisa kamu ganti dengan membeli strap baru. Pastikan panjangnya sesuai dengan tubuh sehingga nyaman dipakai. Strap bag sekarang ini banyak dijual dengan desain dan motif yang beragam, bebas disesuaikan dengan style kamu!

2. Berikan lubang tambahan pada tali tas

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaiextrapetite.com

Siasati tali tas yang kepanjangan dengan menambahkan 1-2 lubang. Siapkan pita meteran atau penggaris, lalu tandai bagian yang akan dilubangi dengan spidol. Berikan lubang tambahan sesuai keinginan, tali tas jadi lebih pas dan pastinya nyaman dipakai.

3. Coba lilitkan scarf cantik sebagai pengganti tali tas

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaipagefive.thefifthcollection.com

Nggak sempat membeli strap baru, coba lilitkan scarf pada bagian tas dengan tali yang sudah dilepas. Pilih scarf yang lumayan besar supaya dapat cukup untuk dililitkan sesuai dengan panjang tubuh. Bebas berkreasi dengan memilih warna scarf yang matching dengan warna outfit yang akan dipakai.

4. Pakai rubber band atau karet kecil

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaiextrapetite.com

Selain cara di atas, kamu juga bisa andalkan rubber band untuk mengakali tali tas yang kepanjangan. Cukup siapkan dua karet kecil dan eratkan bagian tali tas sehingga jadi lebih pendek. Sebaiknya pilih warna rubber band sesuai dengan warna tali tas supaya nggak terlalu kelihatan.

5. Lepaskan bagian rantai yang lebih panjang

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaishophrh.co

Kalau tas kamu punya dua opsi tali dengan rantai, lepaskan saja bagian rantai yang lebih panjang. Cukup kenakan tas dengan bagian handle yang pendek, nggak akan memperburuk penampilan kok.

6. Gunakan chain hook khusus untuk tali tas yang kepanjangan

6 Cara Mengakali Tali Tas yang Kepanjangan Supaya Lebih Nyaman Dipakaiextrapetite.com

Chain hook bisa jadi pilihan untuk mengatasi tali tas yang kepanjangan. Cukup sematkan chain hook pada tali tas di bagian dalam tas. Melakukan cara berikut, tali tas akan jadi lebih pendek saat dipakai. Dicoba ya!

Baca Juga: 7 Cara Mudah Mengakali Tas yang Sudah Kusam dan Mengelupas

Baca Juga: Anti Kuning, Ini Cara Merawat Tas Transparan dengan Mudah

Baca Juga: Inspirasi Outfit Pakai Shoulder Bag a La Tahun 90-an yang Modis Banget