5 Arti Cincin di Jari Telunjuk Wanita

Trend fashion hingga melambangkan status

5 Arti Cincin di Jari Telunjuk Wanita

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Cincin yang merupakan aksesori yang saat ini bisa dipakai siapa saja ini sudah dikenakan sejak zaman kuno oleh golongan bangsawan. Masing-masing jari juga memiliki arti tersendiri, seperti jari manis yang secara universal menjadi tempat di mana cincin tunangan disematkan. Kali ini, Popbela akan membahas deretan arti cincin di jari telunjuk wanita. Dari mulai status sosial hingga lambang percaya diri, simak di bawah ini.

1. Arti cincin di jari telunjuk sebagai status sosial

5 Arti Cincin di Jari Telunjuk Wanita

Sebagai jari yang dominan, cincin yang dikenakan pada jari telunjuk bisa menjadi lambang status sosial, seperti kaum bangsawan ataupun jabatan. Nggak hanya posisi cincinnya, simbol status tersebut juga bisa terukir pada cincin yang dipakai. Jari telunjuk juga bermakna sebagai tujuan, kekuasaan, dan otoritas. Oleh karena itu, cincin pada jari telunjuk ini bisa menjadi cerminan ambisi pemakainya.

Makna lain bagi cincin di telunjuk kiri wanita adalah melambangkan status pernikahan pemakainya yang masih single atau belum menikah. Menarik ya, Bela!

2. Makna memakai cincin di jari telunjuk kanan

Pada beberapa kebudayaan, jari telunjuk kanan wanita ini merupakan posisi khusus untuk cincin pernikahan yang akan disematkan pada saat upacara pernikahan. Memakai cincin pada jari telunjuk kanan juga dapat diartikan sebagai keinginan pemakainya untuk punya hubungan spesial.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here