Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Outer Organza Terbaru untuk Pesta, Fashionable!

Tampil lebih trendi dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Bahan organza kini banyak dipilih sebagai material pakaian perempuan. Sebab, kain kaca ini memiliki kesan yang menawan saat dipakai. Nah, salah satu fashion item yang cocok dibuat dengan bahan organza adalah outer. 

Model outer organza kini ada banyak macamnya. Kamu bisa memilih model mana yang paling cocok untuk dipakai sebagai pelengkap busana sehari-hari.

Supaya memiliki gambaran terkait model outer organza terbaru, Popbela.com akan memberikan referensi untukmu berikut ini. Yuk, simak!

1. Outer Organza Model Kimono Pink

pinterest.com

Model outer organza terbaru yang pertama adalah kimono warna pink. Seperti model kimono pada umumnya, outer tersebut memiliki detail crossover yang menyilang dari sisi kanan ke sisi kiri outer. 

Kemudian, outer tersebut dilengkapi dengan aksen belt berbentuk pita di pinggang. Pada bagian ujungnya, biarkan outer tampak asimetris supaya memberi kesan kekinian. Lalu, kenakan dengan bawahan satin yang dilapisi tulle. 

2. Outer Organza Model Kupu-Kupu Putih

pinterest.com

Selanjutnya, model outer kupu-kupu warna putih akan cocok dijadikan pelengkap busana nuansa cokelat seperti di atas. Outer tersebut memiliki detail seperti kimono, tetapi tanpa belt di bagian pinggangnya. 

Lengan outer itu pun dibuat pendek, sehingga kamu perlu melengkapinya dengan manset jika dipakai oleh yang berhijab. Nah, detail yang menarik pada outer organza ini ada pada ujung yang lancip membentuk sudut. 

3. Outer Organza Model Lengan Balon

pinterest.com

Lengan balon bisa menjadi model outer organza terbaru yang unik dan manis. Seperti di atas, outer warna abu-abu tersebut memakai lengan balon dengan kancing di pergelangan tangannya. 

Sementara, bagian badan outer dibuat layaknya model outer biasa dengan tambahan belt di pinggang. Fashion item ini bisa kamu kenakan dengan memakai inner warna putih atau warna netral lainnya. 

4. Outer Organza Model Kerah Rebah

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat outer dengan kesan yang semi formal, maka model kerah rebah akan cocok dipakai. Detail outer tersebut sebenarnya cukup simpel dengan lengan balon dan aksen belt di pinggang. 

Namun, kerah rebah yang panjang mengelilingi leher membuatnya terlihat lebih menawan. Tetapi, jangan lupa kenakan inner kaus atau tank top supaya lebih nyaman dipakai. 

5. Outer Organza Pink Aksen Belt

pinterest.com

Bagi kamu yang berhijab, model outer organza terbaru ini bisa dipakai sebagai perpaduan dress satin milikmu. Seperti gambar di atas, kamu bisa memadukan dress satin dengan outer organza untuk memberi kesan elegan. 

Detail outer di atas adalah organza dengan model kimono dan lengan balon. Outer itu pun dibuat cukup panjang sampai ke paha supaya terlihat lebih anggun saat dipakai. Jika sudah, pasangkan dengan aksesori dan hijab warna senada.

6. Outer Organza Model Formal

pinterest.com

Model outer organza juga bisa dibuat dengan mode formal sebagai pelengkap pakaian kerja. Seperti yang kamu lihat, outer tersebut didesain dengan potongan kemeja tanpa kancing dan dilengkapi lengan balon yang manis. 

Kemudian, pada bagian pinggang ditambahkan dengan aksen belt serta di bagian leher dilengkapi dengan kerah. Fashion item tersebut bisa kamu padukan dengan inner turtle neck yang memiliki warna lebih gelap supaya tampak elegan. 

7. Outer Organza Model Kupu-Kupu Panjang

pinterest.com

Cocok menjadi padanan dress, model outer organza terbaru di atas memakai model kupu-kupu yang panjang sampai ke lutut. Untuk detailnya, outer tersebut disusun menyilang dengan ujung runcing di kanan kirinya. 

Kemudian, bagian pinggangnya dilengkapi dengan elastis supaya bisa membuat tubuh tampak lebih ramping. Kalau sudah, pakailah outer ini bersama dengan dress nuansa hijau yang senada milikmu. 

8. Outer Organza Hitam Model Kerah Rebah

pinterest.com

Untuk memberi kesan edgy, outer organza warna hitam menjadi pilihan yang tepat. Pakaian berbahan organza tersebut didesain seperti kebanyakan outer pada umumnya dengan detail lengan balon dan belt di pinggang. 

Namun, hal yang membuat outer tersebut menarik adalah aksen kerah di leher yang berbentuk kerah rebah yang lebar. Kerah model tersebut memberi kesan manis bagi siapa pun yang memakainya. 

9. Outer Organza Model Tunik Putih

pinterest.com

Tak melulu harus pendek, outer organza juga bisa kamu desain menjadi panjang seperti tunik. Sama seperti gambar di atas, outer tersebut memiliki detail yang simpel, tetapi unik karena ukurannya yang panjang sampai lutut seperti tunik. 

Selain ukurannya, detail pakaian tersebut ada pada bagian kerah yang berbentuk kerah rebah dan bagian pinggang yang dilengkapi belt. Kalau sudah, kenakan outer ini dengan inner dan celana nuansa putih juga supaya tampak elegan. 

10. Outer Organza Kombinasi Brokat

pinterest.com

Model outer organza terbaru yang terakhir ini memadukan antara bahan organza dengan bahan brokat. Bahan organza dipakai untuk melapisi seluruh bagian outer yang memiliki detail lengan balon tersebut. 

Lalu, lapisan brokat diletakkan di ujung lengan baju dan di bagian bawah mengelilingi baju. Selain detail brokat tersebut, outer ini juga dilengkapi dengan belt di pinggang dan kerah di atasnya yang tampak manis dipakai. 

Itulah 10 model outer organza terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends