Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Gamis Polos Kombinasi 2 Warna Terbaru, Manis!

Manis dan enggak membosankan

Nafi' Khoiriyah

Menjelang Ramadan, gamis menjadi pakaian perempuan yang banyak dicari. Sebab, pakaian ini memiliki kesan sopan dan anggun saat dipakai. Kamu bisa memakainya untuk acara buka bersama atau untuk baju lebaran. 

Nah, model gamis polos kombinasi 2 warna menjadi ide menarik supaya penampilanmu enggak membosankan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksen ruffle atau aksen lainnya yang mempercantik penampilan. 

Berikut Popbela.com sudah merangkum macam-macam gamis 2 warna yang bisa kamu jadikan referensi. Lihat yuk, Bela!

1. Gamis Kombinasi Biru dan Peach

pinterest.com/Dhe dwi nency

Model gamis polos kombinasi 2 warna yang pertama mengombinasikan antara warna biru muda dan warna peach yang sama-sama terang. Kedua warna tersebut ternyata cocok jika digabungkan menjadi satu model gamis seperti di atas. 

Untuk modelnya, gamis tersebut memiliki potongan straight dengan aksen ruffle di ujungnya. Sementara itu, warna kain biru muda digunakan sebagai dasarnya dan warna peach dipakai untuk melapisi bagian sisi kiri gamis yang tampak asimetris. 

Lalu, pada bagian perpotongan antara dua warna kain tersebut, kamu bisa menambahkan aksen tali supaya makin manis. 

2. Gamis Kombinasi Maroon dan Abu-Abu

pinterest.com

Selanjutnya, perpaduan warna yang aman dipakai untuk kamu yang ingin tampil elegan adalah gamis warna merah maroon dan abu-abu. Warna kain abu-abu dipakai untuk melapisi bagian atas gamis dan juga bagian lengan secara menyeluruh. 

Bagian atas gamis warna abu-abu tersebut disambungkan dengan kain warna merah maroon. Supaya tidak terlalu polos, tambahkan aksen button di bagian atas gamis sampai ke pinggang. 

3. Gamis Kombinasi Mustard dan Pink

pinterest.com

Perpaduan warna kuning mustard dan pink ternyata cocok untuk dibuat menjadi model gamis polos kombinasi 2 warna. Perpaduan keduanya akan menarik jika menggunakan aksen belahan di bagian depannya. 

Kain yang berwarna pink digunakan sebagai bagian dasar gamis, sementara bagian luarnya hampir secara keseluruhan memakai warna mustard yang terang.

Dengan aksen belahan tersebut, penampilan kain warna pink yang ada di dalamnya akan terlihat saat digunakan untuk berjalan. 

4. Gamis Kombinasi Mint dan Oranye

pinterest.com

Kalau biasanya gamis menggunakan warna-warna gelap, kamu bisa beralih dengan warna cerah seperti mint dan oranye. Perpaduan kedua warna tersebut tampak kontras sehingga cocok untuk dipakai sebagai satu model gamis. 

Untuk detailnya, gamis tersebut dibuat dengan model outer dengan aksen belt di bagian pinggang. Bagian dalam gamis menggunakan kain berwarna oranye, sementara bagian luarnya adalah warna mint yang melapisi sisi kanan kiri gamis. 

Sementara bagian lengan bisa dibuat model kerutan di ujungnya dengan memakai sedikit aksen oranye dan sebagian besar menggunakan kain mint.

5. Gamis Kombinasi Maroon dan Nude

pinterest.com

Model gamis polos kombinasi 2 warna selanjutnya menggunakan warna merah maroon dan nude yang sama-sama kalem. Warna merah digunakan untuk melapisi seluruh gamis yang bermodel straight ini. 

Kemudian, kain warna nude dipakai untuk melapisi bagian luar gamis dan bagian lengan supaya membentuk layer. Nah, aksen yang cocok untuk melengkapi gamis ini adalah lace di bagian bawah gamis dan bagian ujung lengannya. 

6. Gamis Kombinasi Abu-Abu Muda dan Abu-Abu Tua

pinterest.com

Warna abu-abu muda memang cocok untuk menjadi bahan gamis yang netral dan elegan. Supaya tidak terlalu biasa, kamu bisa memadukannya dengan kain warna abu-abu tua yang sama-sama netral. 

Model yang bisa diterapkan adalah model ruffle yang berlapis seperti di atas. Kain warna abu-abu muda tersebut disusun menjadi tiga layer, kemudian bagian ujungnya dilapisi dengan kain berwarna abu-abu tua yang dibentuk ruffle pula. 

Terakhir, tambahkan belt dan button di bagian lengannya supaya makin menarik saat dipakai. 

7. Gamis Kombinasi Biru dan Krem

pinterest.com

Untuk model gamis satu ini, kamu bisa memakai warna biru navy yang menawan. Setelah itu, padukan dengan kain yang kontras seperti warna krem di atas. 

kedua warna tersebut akan bagus disatukan, apalagi dengan model layer dan aksen ruffle di ujungnya. Bagian layer dalam gamis ini banyak memakai warna krem yang terang, sementara bagian luarnya memakai warna navy yang gelap. 

Namun, aksen ruffle di ujung gamis tersebut dibuat menggunakan warna krem supaya tampak lebih menawan. Lalu, jangan lupa tambahkan aksen tali di pinggang supaya tubuh tampak lebih ramping. 

8. Gamis Kombinasi Maroon dan Abu-Abu

pinterest.com

Nah, model gamis polos kombinasi 2 warna yang terakhir kembali memadukan antara warna merah maroon dan abu-abu. Warna abu-abu dipakai untuk bagian atas gamis sampai ke pinggang. Selain itu, bagian lengan juga memakai warna ini kecuali bagian ujungnya. 

Kain warna abu-abu tersebut disambungkan dengan kain merah maroon di bagian bawahnya menjuntai sampai ke ujung. Dengan model A-line, aksen yang membuat gamis kombinasi di atas makin menawan adalah aksen button di bagian pergelangan tangan dan pita di depan perut. 

Demikian 8 model gamis polos kombinasi 2 warna yang cocok kamu jadikan referensi. Di antara macam-macam model di atas, mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends