Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Gamis Lengan Lonceng Terbaru 2023, Fashionable!

Cocok untuk lebaran hingga pesta

Nafi' Khoiriyah

Menjelang bulan Ramadan, banyak orang yang sudah mulai mencari model baju untuk lebaran. Bagi perempuan, gamis tentu menjadi andalan untuk tampil anggun dan feminin saat hari raya. 

Nah, model gamis lengan lonceng terbaru 2023 berikut ini bisa kamu jadikan referensi. Sebab, modelnya kini banyak diminati dan menjadi model pakaian yang stylish untuk lebaran. 

Seperti apa detail gamis lengan lonceng itu? Lihat detailnya di bawah ini ya, Bela!

1. Gamis Lengan Lonceng Motif

pinterest.com

Gamis lengan lonceng terbaru 2023 yang pertama menggunakan bahan bermotif floral nuansa krem yang lembut. Sementara warna dasarnya adalah putih tulang yang tidak terlalu cerah. 

Untuk detail modelnya, gamis tersebut didesain menggunakan potongan A-line dengan diberi aksen ruffle pada ujungnya. Kemudian, lengan yang berbentuk lonceng tersebut diletakkan di bagian lengan yang dilapisi dengan lengan suai di bawahnya. 

2. Gamis Lengan Lonceng Aksen Mutiara

pinterest.com

Selanjutnya, gamis berwarna hitam akan cocok dikombinasikan dengan model straight dengan aksen ruffle pada ujungnya. Sementara itu, bagian pinggangnya diberi aksen belt untuk menambah kesan langsing. 

Supaya gamis yang berwarna hitam tidak terlalu polos, kamu bisa memberikan aksen mutiara yang ditempelkan pada lengan lonceng. Tak seperti lengan lonceng biasanya, lengan gamis ini memiliki dua layer yang bertumpuk. 

3. Gamis Lengan Lonceng Aksen Bordir

pinterest.com

Gamis lengan lonceng terbaru 2023 selanjutnya akan bisa memberikan kesan jenjang untuk pemakainya. Gamis tersebut dibuat dengan model straight yang panjang sampai menjuntai ke lantai. 

Kemudian, lengannya dibentuk lonceng yang melebar ke bawah. Nah, pada ujung lengan tersebut bisa kamu tambahkan dengan aksen bordir yang berpola bunga-bunga. Terakhir, beri tambahan kancing pada bagian dada berjajar supaya makin menawan. 

4. Gamis Lengan Lonceng Model Kimono

pinterest.com

Kalau kamu sedang mencari gamis polos dengan model yang lebar, maka model kimono di atas adalah pilihan yang menarik. Gamis tersebut dibuat dengan potongan yang lebar yang bisa menyamarkan lekuk tubuh. 

Kemudian, bagian pinggang bisa diberi belt jika ingin tampak lebih langsing. Sementara lengannya memakai model lonceng biasa yang lebar sampai pergelangan tangan. Kalau sudah, padukan dengan hijab warna senada juga, ya!

5. Gamis Lengan Lonceng Aksen Belt

pinterest.com

Kembali dengan gamis lengan lonceng terbaru 2023 berbahan motif, kini kamu bisa memilih warna biru awan yang cerah. Gamis tersebut juga dibuat dengan potongan A-line yang melebar dan menjuntai sampai bawah. 

Pada bagian pinggangnya jangan lupa diberi aksen tali yang kecil supaya tidak tampak terlalu polos. Nah, lengan lonceng yang melengkapi gamis inilah yang membuat gamis terlihat makin menawan karena modelnya yang lebar di bawah siku. 

6. Gamis Lengan Lonceng Motif Floral

pinterest.com

Kembali dengan gamis warna hitam, model yang satu ini tampak sangat menawan. Sebab, kamu bisa memadukan gamis hitam yang polos dan gelap dengan bordir motif floral warna-warni yang menghiasi beberapa titik gamis. 

Pertama, kamu bisa membuat gamis dengan potongan A-line terlebih dahulu, tetapi jangan terlalu lebar. Lalu, buat lengannya dengan lengan lonceng biasa mulai dari lengan sampai ke ujungnya. Nah, bordir berpola floral itu bisa kamu tambahkan pada bagian dada serta lengan menyeluruh untuk membuat aksen yang cantik. 

7. Gamis Lengan Lonceng Layer

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan model layer yang bertumpuk, maka gamis lengan lonceng terbaru 2023 yang satu ini akan jadi pilihan yang tepat. Gamis tersebut dibuat dengan bahan chiffon yang tipis dan jatuh. 

Supaya tidak menerawang, buat gamis menjadi dua lapis yang dipotong panjang dan pendek. Sama seperti bagian gamis yang ber-layer, lengannya pun dibuat dua lapis lengan lonceng juga. 

8. Gamis Lengan Lonceng Aksen Kerut

pinterest.com

Aksen kerut juga bisa kamu tambahkan pada gamis polos supaya tampak lebih bervariasi. Gamis tersebut mulanya dibuat dengan potongan A-line yang melebar ke bawah. Baru setelah itu aksen kerut ditambahkan pada bawah dada yang dilengkapi dengan tali supaya bisa diatur sesuai keinginanmu. 

Kemudian, lengan gamisnya adalah lengan lonceng yang sebelumnya dilapisi dengan lengan suai berkancing di pergelangan tangannya. Aksen lonceng tersebut diletakkan di bagian siku memanjang ke bawah. 

9. Gamis Lengan Lonceng Satin

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih mewah, maka gamis bahan satin seperti di atas adalah pilihan yang tepat. Gamis tersebut dibuat dengan potongan yang straight  sampai ke ujungnya terlebih dahulu. Kemudian, bagian tengahnya diberi aksen brokat yang memanjang berwarna putih. 

Nah, lengan lonceng pada gamis ini dibuat tanpa layer hanya memanjang dari atas bahu sampai ke ujung pergelangan tangan. Dengan mdoel tersebut, aktivitasmu tidak akan terhambat karena lengannya yang lebar. 

10. Gamis Lengan Lonceng Fit and Flare

pinterest.com

Terakhir, model gamis lengan lonceng terbaru 2023 memakai model fit and flare yang berlapis. Fit and flare tersebut tampak pada bagian atas gamis sampai ke bawah dada. Kemudian, bagian bawahnya dibuat lebar sampai ke ujung kaki. 

Detail yang membuat gamis ini berbeda dengan sebelumnya adalah aksen tiga layer pada bagian ujung gamis dan lengannya. Jadi, penampilanmu akan tampak mewah dengan model gamis di atas. 

Itulah 10 model gamis lengan lonceng terbaru 2023 yang semuanya tampak begitu menawan saat dikenakan. Menurutmu, mana model gamis lengan lonceng yang paling menarik? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends