Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Gamis Brokat Terbaru 2023 yang Simple Elegan

Tampil lebih elegan dan kekinian

Nafi' Khoiriyah

Salah satu pakaian perempuan berhijab yang sering kali dipilih untuk pesta adalah gamis. Model gamis yang cenderung simpel dan anggun bisa membuat penampilanmu semakin menawan. 

Kini, gamis dibuat dengan berbagai macam bahan. Salah satu bahan gamis yang cocok dipakai untuk pesta adalah brokat.

Meski biasanya brokat dipakai sebagai atasan kebaya, tetapi tak ada salahnya kamu memodifikasinya menjadi gamis yang anggun. Biasanya, gamis brokat dimodifikasi dengan kain satin atau tille sebagai pelengkapnya.

Jika kamu ingin membuat gamis dengan bahan brokat, berikut model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi. 

1. Gamis Brokat A-line dengan Belt di Pinggang

pinterest.com

Model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan yang pertama adalah gamis brokat model a-line dengan belt di pinggang. Gaya ini terbilang cukup simpel dengan memadukan antara brokat warna silver dengan furing berwarna cokelat. 

Kemudian, kamu bisa melapisi kain furing di keseluruhan pola dengan brokat sehingga tampak lebih mewah. Supaya tidak terkesan biasa, kamu bisa menambahkan belt di pinggang. 

2. Gamis Brokat Kombinasi Tille

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat penampilan lebih menawan dengan gamis brokat kombinasi tille. Pertama, kamu bisa memilih brokat dan tille warna putih yang bisa dipadukan dengan furing warna apa saja. 

Kemudian, buat brokat melapisi kain sampai ke lutut dan lengan atas. Kemudian, tambahkan kain tille sampai ujung gamis dan lengan. Di bagian ujung lengan, berikan aksen ruffle supaya terlihat lebih unik. 

3. Gamis Brokat A-Line Kombinasi Lace

pinterest.com

Gamis brokat a-line memang menjadi model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan. Model ini selalu diminati karena dinilai simpel dan anggun. Seperti di atas, kamu bisa memilih kain brokat warna putih dengan dipadukan dengan kain lace di ujungnya. 

Kain lace tersebut diletakkan di ujung lengan dan ujung gamis supaya memberikan kesan layer yang mewah. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan manik-manik di sekitar dada supaya semakin memesona. 

4. Gamis Brokat Model Layer Lengan Ruffle

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya yang mengombinasikan kain brokat dengan lace, kali ini kamu bisa membuat penampilan lebih muda dengan aksen ruffle. Pertama, buat gamis model a-line dengan layer lace di bawahnya. 

Kemudian, buat lengan ruffle yang lebar dengan ukuran 3/4 lengan supaya semakin estetik. Di bagian leher, kamu juga bisa menambahkan aksen lace supaya lebih bervariasi. 

5. Gamis Brokat Kombinasi Satin Lengan Cape

pinterest.com

Lengan cape biasanya dibuat mengelilingi bahu dan dada. Namun kali ini, kamu bisa membuatnya lebih simpel dengan mengelilingi lengan saja.

Pertama, buat gamis dengan model belah tengah seperti di atas. Kemudian, tambahkan aksen cape di lengan atas supaya menutupi lengan atas yang terlihat berisi.

Jangan lupa pilih warna-warna cerah seperti soft pink supaya kamu terlihat lebih ceria. 

6. Gamis Brokat Kombinasi Lace Model Straight

pinterest.com

Untuk membuat penampilan lebih mewah, model gamis brokat kombinasi lace ini bisa kamu pilih. Gamis ini dibuat dengan model straight yang lurus sehingga terlihat sederhana.

Untuk membuatnya lebih mewah, kamu bisa menambahkan aksen lace di ujung gamisnya. Kemudian, penampilan ini akan semakin menawan dengan tambahan manik-manik di keseluruhan bagiannya.

Setelah itu, jangan lupa buat kerah shanghai dan lengan kerut yang bisa membuat gamis menjadi lebih bervariasi. 

7. Gamis Brokat Kombinasi Satin Lengan Lonceng

pinterest.com

Sebagai pakaian yang lekat dengan perempuan berhijab, gamis memang kerap dibuat dengan model longgar seperti di atas. Model longgar tersebut bisa kamu buat dengan potongan a-line dan kombinasi ruffle di ujungnya. 

Kemudian, buat lengan gamis dengan model lonceng yang lebar. Kamu juga bisa menambahkan aksesori tali di tengah lengan supaya lebih unik.

Gamis ini bisa kamu kombinasikan antara bahan brokat dan satin atau semacamnya. 

8. Gamis Brokat Model Ruffle Kombinasi Tille

pinterest.com

Untuk membuat penampilan semakin trendi dan kekinian, bahan brokat bisa jadi pilihannya. Bahan ini bisa kamu kombinasikan dengan bahan tille sebagai pelengkap di ujung gamis dan ujung lengan. 

Sementara itu, gamis yang akan kamu buat bisa menggunakan model a-line sederhana ditambah aksen belt di tengah. Setelah itu, kamu pun akan terlihat sangat anggun dan menawan saat memakai gamis ini. 

9. Gamis Brokat Model Apron Kombinasi Satin

pinterest.com

Kalau bosan dengan model yang begitu-begitu saja, model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan yang satu ini wajib kamu coba. Gamis brokat model apron kombinasi satin merupakan model terbaru yang bisa membuat penampilan lebih trendi. 

Pertama, kamu bisa membuat gamis satin model a-line terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan brokat di luarnya dengan potongan apron seperti di atas. Brokat apron tersebut dikaitkan antara bagian depan dan belakang dengan tali yang ada di pinggang. 

10. Gamis Full Brokat Model Straight

pinterest.com

Beralih dari gamis kombinasi, kamu yang suka dengan model minimalis bisa membuat gamis full brokat seperti ini. Seperti namanya, gamis ini dibuat dengan lapisan brokat di keseluruhan gamis. 

Lalu, tambahkan aksen layer di bagian bawah gamis supaya tidak terlalu membosankan. Gamis full brokat ini akan membuat penampilanmu tampak simpel dan elegan. 

11. Gamis Brokat Lengan Lonceng Kombinasi Tille

pinterest.com

Model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan selanjutnya adalah gamis brokat lengan lonceng kombinasi tille.

Pertama, kamu bisa membuat gamis model maxi yang panjang. Lalu, biarkan bagian atas dada tidak dilapisi brokat supaya memberikan kesan yang unik. 

Nah, gamis ini terlihat sangat menarik karena bentuk lengan loncengnya. Lengan ini berbentuk lebar, kemudian dilapisi kain tille yang membuatnya lebih bervolume. Pakaian ini cocok untuk penampilan pesta yang meriah. 

12. Gamis Brokat Model A-Line Belah Tengah

pinterest.com

Gamis brokat model a-line belah tengah merupakan model gamis brokat terbaru 2023 yang cocok bagi kamu yang senang dengan penampilan sederhana. Model ini dibuat tidak berlebihan dengan model a-line yang simpel. 

Namun, gamis ini tetap terlihat kekinian dengan belahan di bagian tengah gamisnya. Jangan lupa letakkan motif brokat yang menarik di belahan tersebut untuk membuat aksen belahan semakin terlihat. 

13. Gamis Brokat Model Wrap Kombinasi Tille

pinterest.com

Berikutnya, model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan ini cocok bagi kamu yang senang dengan model tumpuk. Gamis ini adalah modifikasi dari model apron dengan tille sebagai tambahannya. 

Lalu, di bagian tengah pinggang kamu bisa memberi aksen belt supaya tubuh tetap terlihat langsing. Penampilan ini cocok kamu pakai untuk datang ke acara pernikahan.

14. Gamis Brokat Model Layer Aksen Ruffle

pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat model gamis yang full brokat, maka model terbaru satu ini sangat direkomendasikan. Gamis tersebut dibuat dua layer dengan perpotongan di bawah lutut sehingga tampak anggun. 

Supaya layer pertama dan keduanya tampak berbeda, tambahkan aksen ruffle di bawahnya. Lalu, aksen ruffle tersebut juga bisa dipakai pada ujung lengan agar makin menawan. 

15. Gamis Brokat Model Fit and Flare Aksen Tille

pinterest.com

Nah, model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan berikutnya dibuat dengan model fit and flare yang manis. Model ini menggabungkan antara bahan brokat dan tille sebagai lapisan luarnya. Sementara bagian dalam menggunakan kain polos sesuai warna yang kamu inginkan. 

Lapisan tille tersebut dipakai untuk bagian lengan dan badan belakang gamis. Sementara bagian depan dilapisi dengan brokat membentuk seperti apron. Jangan lupa memberi aksen belt di bagian pinggang supaya tampak lebih langsing, ya!

16. Gamis Brokat Model Wrap Asimetris

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih kekinian, maka gamis model wrap asimetris ini bisa jadi pilihan yang tepat. Seperti yang kamu lihat, gamis tersebut menggabungkan antara bahan brokat dan tille sekaligus. 

Bahan brokat dipakai untuk sisi kanan atas gamis, sementara sisi kirinya menggunakan lapisan tille. Nah, dasar dari gamis ini menggunakan bahan semacam viscose yang dibentuk menjadi wrap. 

17. Gamis Brokat Model Straight Aksen Cape

pinterest.com

Kalau ingin tampilan yang lebih dramatis, aksen cape seperti di atas layak untuk dicoba. Mulanya, gamis tersebut dibuat dengan model straight yang lurus sampai ke mata kaki. Gamis tersebut dilapisi dengan brokat pada keseluruhannya, selain bagian lengan. 

Nantinya, bagian lengan dan dada tersebut akan dilapisi dengan cape yang menggunakan bahan tille mengelilingi badan. Dengan warna gamis brokat ungu muda, kamu bisa memadukannya dengan fashion item yang berwarna netral seperti cokelat atau putih. 

18. Gamis Brokat Model A-Line Lengan Balon

pinterest.com

Model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan selanjutnya cukup simpel dengan lapisan full brokat di seluruh sisinya. Gamis tersebut dibuat dengan model A-line yang melebar ke bawah. 

Namun, lengan yang dipakai untuk gamis ini cukup unik dengan model balon yang menggembung. Lengan tersebut dilengkapi dengan kerutan pada ujung pergelangan tangan supaya bisa lebih fit di badan. 

19. Gamis Brokat Model Layer Kombinasi Tille

pinterest.com

Gamis brokat model layer seperti di atas akan memberikan kesan mewah bagi pemakainya, apalagi dengan kombinasi tille yang diterapkannya. Namun berbeda dengan kebanyakan brokat sebelumnya, brokat pada gamis ini diterapkan pada bagian tertentu saja. 

Lalu, brokat dan tille disatukan membentuk gamis sebanyak 4 layer panjang. Kamu bisa memakai gamis ini untuk acara pernikahan atau acara lainnya yang mewah dan spektakuler. 

20. Gamis Brokat Lengan Balon Aksen Selendang

pinterest.com

Terakhir, warna ungu juga cocok dipakai sebagai model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan. Brokat dengan warna ini bisa dibentuk dengan lengan balon dan aksen selendang di bawah pinggangnya. 

Supaya tidak monoton, buat lapisan brokat pada gamis tidak menyeluruh sehingga masih menyisakan bagian kain yang polos di ujungnya. Model di atas akan cocok kamu pakai untuk pesta agar terkesan lebih feminin dan elegan. 

Itulah 20 model gamis brokat terbaru 2023 simple elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kira-kira, model mana yang ingin kamu buat, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends