Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Dress Kerah V-Neck Terbaru yang Manis dan Stylish!

Penampilan makin stylish

Nafi' Khoiriyah

Salah satu model kerah perempuan yang paling banyak dipakai adalah model V-neck. Seperti namanya, kerah ini dibuat membentuk V yang runcing di bagian bawahnya dan menampakkan sebagian leher. Dengan model tersebut, tubuhmu akan tampak lebih tinggi dan langsing.

Sebab, kerah jenis ini akan menciptakan ilusi sehingga leher terlihat lebih jenjang. Dengan karakteristik tersebut, V-neck bisa dipakai untuk membuat berbagai macam pakaian perempuan ataupun laki-laki. 

Bagi perempuan, model dress kerah V-neck menjadi perpaduan yang manis dan trendi bagi siapa saja yang memakainya. Lihat detailnya berikut ini, yuk!

1. Dress V-Neck Model Layer

pinterest.com

Model dress kerah V-neck yang pertama memakai model layer atau lapisan pada bagian ujung dress-nya. Model tersebut diterapkan pada kain crepe yang sedikit bertekstur namun tetap nyaman dikenakan. 

Untuk detailnya, bagian kerah baju tentu saja dibuat V-neck dengan panjang sampai ke atas dada. Sementara lengan dress dibuat dengan model puff yang menggembung sampai di atas lengan. 

Nah, model layer pada dress ini tampak pada ujungnya dengan dua layer  kain sehingga tampak sedikit mengembang. Kamu bisa memakai pakaian ini untuk acara kasual maupun formal dengan dipadukan aksesori serba cokelat. 

2. Dress V-Neck Model Full Button

pinterest.com

Selanjutnya masih dengan dress yang menggunakan bahan crepe. Sekarang, kamu bisa memodifikasinya dengan aksen button di bagian depannya. Dress tersebut memiliki potongan midi sampai ke betis. 

Sementara lengannya dibuat model puff dengan kerutan dan ruffle di ujungnya. Nah, detail yang tampak unik pada dress ini selain kerah V-neck yang diterapkan adalah aksen button dari atas sampai bawah dan aksen perpotongan di bawah dada. 

Saat dipakai, dress nuansa oranye tersebut tampak begitu manis, apalagi disatukan dengan flat shoes dan hand bag warna netral.

3. Dress V-Neck Model Fit and Flare

pinterest.com

Beralih dari dress berbahan crepe, model dress kerah V-neck juga bisa diterapkan pada bahan kain chiffon yang lembut. Dress tersebut memiliki detail V-neck dengan aksen lipatan di sekelilingnya. 

Sementara itu, lengan baju yang melengkapinya dibuat dengan model balon yang panjang sampai ke pergelangan tangan. Secara keseluruhan, dress di atas dijahit dengan potongan fit and flare yang fit di bagian atas dan melebar dari bawah dada ke ujung dress. 

Dengan kombinasi model tersebut, penampilanmu tampak begitu anggun dan juga langsing. 

4. Dress V-Neck Model Lengan Lonceng

pinterest.com

Kalau model sebelumnya kebanyakan adalah dress yang berukuran midi, sekarang kamu bisa membuatnya menjadi panjang maximal sampai ke ujung kaki. Untuk bahan yang digunakan, brokat dan tulle menjadi kombinasi yang pas. 

Pertama, buat bagian atas dress dengan bahan brokat terlebih dahulu membentuk V-neck sampai ke pinggang. Setelah itu, lanjutkan dengan memakai bahan tulle yang sudah dilapisi kain polos di bawahnya sampai ke ujung kaki. 

Nah, detail yang perlu kamu perhatikan saat membuat baju model ini adalah lengan lonceng yang lebar. Lengan tersebut juga dibuat dengan bahan brokat yang sama dengan atasannya. 

5. Dress V-Neck Model Slip

pinterest.com

Kalau kamu tidak ingin menerapkan lengan baju yang bermacam-macam, maka model dress kerah V-neck slip di atas adalah solusinya. Seperti slip dress pada umumnya, dress tersebut dibuat tanpa lengan namun disertai dengan dua tali di lengannya. 

Dibuat dengan bahan tulle, dress di atas memiliki panjang maxi sampai ke ujung kaki dengan belahan di sampingnya. Baju ini akan membuat tubuhmu tampak begitu jenjang, apalagi dengan open heels dan dan rambut yang diikat. 

6. Dress V-Neck Model Straight

pinterest.com

Model straight yang lurus akan cocok dengan desain V-neck yang manis. Dengan bahan kain motif nuansa hijau, dress di atas dilengkapi dengan aksen belt di pinggang dan lengan puff yang pendek. 

Aksen belt tersebut diletakkan di sisi kiri dress sehingga mirip dengan model kimono. Dengan potongan straight yang lurus tersebut, penampilanmu akan tampak lebih langsing dan jenjang. 

Jika dipadukan dengan tas dan alas kaki nuansa cokelat, style a la vintage pun makin terasa. 

7. Dress V-Neck Model Lengan Balon

pinterest.com

Model dress kerah V-neck selanjutnya dibuat dengan bahan chiffon berwarna putih polos. Bahan tersebut dibuat dengan model lengan balon dan potongan crossover yang menyilang, serta aksen belt yang membuat tubuh tampak langsing. 

Dengan panjang sampai di atas mata kaki, dress tersebut akan cocok dipadukan dengan stiletto heels. Setelah itu, pakailah dress V-neck di atas untuk pesta ataupun acara lainnya. 

8. Dress V-Neck Motif

pinterest.com

Kalau ingin memakai dress motif panjang yang manis, pilihlah model V-neck dengan bahan kain motif floral berwarna merah. Dress tersebut dibuat dengan lengan pendek di atas siku dengan aksen puff di atasnya. 

Dengan potongan fit and flare yang melebar ke bawah, penampilanmu akan terlihat manis dan menawan. Jangan lupa lengkapi dengan hand bag dan high heels nuansa cokelat dan hitam. 

9. Dress V-Neck Tulle

pinterest.com

Dress tulle lainnya yang akan membuat penampilanmu anggun adalah kombinasi model V-neck dan model maxi di atas. Dress tersebut dibuat dengan bahan dasar warna biru dengan lapisan tulle yang mewah. 

Detail yang membedakannya dengan dress lainnya adalah lapisan lonceng dari tulle di bagian lengannya. Kamu bisa memakainya untuk outfit bridesmaid atau outfit pesta yang menuntut penampilan mewah dan elegan. 

10. Dress V-Neck Model Kimono

pinterest.com

Model dress kerah V-neck yang terakhir dibuat menggunakan kain kotak-kotak dengan model kimono yang menyilang dari sisi kanan ke kiri dan sebaliknya. Lalu, di sisi kiri dress dilengkapi dengan tali yang mengikat dress seperti model kimono biasanya. 

Untuk lengan bajunya, buatlah dengan model balon sepanjang 3/4 yang tidak terlalu panjang atau pendek. Dress tersebut bisa kamu pakai untuk pergi ke acara kasual seperti hang out bersama teman. 

Itulah 10 model dress kerah V-neck yang bisa jadi pilihan untuk tampil lebih trendi dengan kesan tubuh yang jenjang. Di antara berbagai model dress di atas, mana yang menurutmu paling menawan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends