Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Model Dress Brokat Terbaru 2023, Anggun dan Menawan!

Cocok dikenakan untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Mengenakan dress brokat untuk acara pesta memang menjadi pilihan yang tepat. Sebab, dress membuat penampilan tampak simpel dan elegan untuk siapa pun yang memakainya. 

Kini, dress brokat memiliki model dan potongan yang begitu bervariasi. Ada model dress yang dibuat panjang, ada pula yang berbentuk midi dress yang tidak terlalu panjang. Semuanya memberikan kesan tersendiri untuk pemakainya. 

Nah, model dress brokat terbaru berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat model yang trendi dan tetap elegan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui detailnya ya, Bela!

1. Dress Brokat Button Up Warna Putih

pinterest.com

Model dress brokat terbaru yang pertama adalah button up warna putih. Model ini tampak sederhana dengan potongan yang lurus sampai betis. Kemudian, bagian lengan dibuat panjang sampai pergelangan tangan tanpa furing. 

Detail yang menarik pada dress ini ada pada kerah dan kancingnya. Kerah dress brokat putih ini dibuat dengan model kerah collar yang rapi. Sementara kancing dress ini dibuat sampai ke pinggang sehingga memberi kesan yang unik. 

2. Dress Brokat Kombinasi Lace Warna Nude Pink

pinterest.com

Kalau kamu ingin berpenampilan anggun dengan dress brokat, dress brokat kombinasi lace warna nude pink ini bisa jadi pilihan. Model ini dibuat dengan model a-line dengan tambahan lace di ujungnya. 

Kemudian, untuk membuat dress lebih menarik, kamu bisa menambahkan aksen bunga-bunga di dada dengan manik-manik atau semacamnya. Kalau sudah, penampilanmu akan tampak begitu anggun, apalagi dilengkapi dengan kitten heels seperti di atas. 

3. Midi Dress Brokat Belah Tengah Warna Silver

pinterest.com

Beralih dari dress yang panjang, kali ini kamu bisa memilih membuat dress berukuran midi sampai ke bawah lutut. Dress ini memiliki model belah tengah dengan inner satin berwarna senada. 

Sementara itu, lengan midi dress ini dibuat 3/4 sampai ke bawah siku supaya sesuai dengan model midi dress. Dengan memakai midi dress silver ini, penampilanmu terlihat lebih simpel dan menawan. 

4. Midi Dress Brokat Kerah Shanghai Warna Cokelat

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya, model dress brokat terbaru ini juga berukuran midi sampai ke bawah lutut. Namun, terdapat perbedaan pada modelnya. Pertama, model dress warna cokelat ini dibuat dengan bentuk a-line. 

Kemudian, lengan bajunya dibuat dengan model puff sampai ke siku. Tak hanya itu saja, detail kerah shanghai dengan manik-manik pada dress cokelat ini juga tak boleh ketinggalan.

5. Midi Dress Brokat Model Kaftan Warna Silver

pinterest.com

Dress kaftan mungkin sudah biasa dipakai dalam bentuk gamis polos. Ternyata, model ini juga bisa kamu pakai untuk membuat dress brokat dengan pemilihan motif dan bahan yang tepat. 

Pertama, pilih bahan brokat yang jatuh supaya tidak terlalu kaku. Lalu, buat model kaftan yang trendi dengan potongan midi dan lengan cape terbelah seperti di atas. Kalau sudah, kamu bisa mengenakannya dengan inner dress warna senada. 

6. Maxi Dress Brokat Lengan Balon Warna Hijau

pinterest.com

Model dress brokat terbaru ini begitu menyegarkan dengan pemilihan warna hijau. Dress ini dibuat dengan ukuran maxi dress dengan potongan a-line. Kemudian, tambahkan aksen lace di ujung dress supaya terlihat unik. 

Sementara itu, buat lengan balon tanpa furing yang lebar sampai ke pergelangan tangan. Dengan pemilihan motif brokat yang tepat, kamu akan terlihat begitu anggun dan elegan. 

7. Maxi Dress Brokat Belah Tengah Warna Nude

pinterest.com

Masih dengan potongan maxi dress, kali ini kamu membuat variasi model belah tengah panjang. Belahan tersebut akan membuat penampilan lebih anggun, apalagi dengan pemilihan warna nude yang kalem. 

Sementara itu, bagian dalam dress ini bisa memakai bahan satin atau rayon yang jatuh. Kalau sudah, kamu pun akan tampil menawan dan juga nyaman saat ke pesta. 

8. Mini Dress Brokat Fit and Flare Warna Silver

pinterest.com

Beralih dari model maxi dress, kali ini kamu bisa membuat ukuran dress brokat yang mini di atas lutut. Mini dress ini akan memberikan kesan penampilan yang fresh.

Model dress brokat terbaru yang bisa kamu terapkan adalah full brokat model fit and flare seperti di atas. Untuk detailnya, kamu bisa menambahkan aksen tille di ujung dress.

Selain itu, model lengan balon dengan kerutan di ujungnya juga menjadi perpaduan yang menarik. Terakhir, berikan sentuhan kerah dengan kain tille yang tersisa supaya semakin menawan. 

9. Maxi Dress Brokat V-Neck Warna Putih

pinterest.com

Warna putih memang menjadi pilihan yang tepat kalau kamu ingin tampil anggun dan menawan. Model dress brokat terbaru warna putih ini bisa dibuat dengan model fit di bagian pinggang ke atas dan flare atau melebar ke bawah. 

Untuk bagian lengan, kamu bisa membuatnya lebar seperti lonceng sampai siku. Nah terakhir, detail yang tidak boleh kamu lewatkan adalah bentuk kerah v-neck yang memesona. 

10. Midi Dress Brokat Model Ruffle Warna Krem

pinterest.com

Kembali lagi dengan midi dress, model ruffle warna krem ini bisa kamu pilih. Dengan aksen lipatan di pinggang, model ruffle ini akan membuat dress lebih bervolume di bagian bawahnya. 

Sementara itu, kamu bisa menambahkan tille di ujung dress supaya terlihat unik. Untuk bagian lengannya, buat lengan ukuran panjang sampai ke pergelangan tangan dengan kembali menerapkan model ruffle di ujungnya. 

11. Dress Brokat Model Klasik Warna Army

pinterest.com

Kesan klasik langsung muncul saat melihat model dress brokat di atas. Dengan brokat berwarna army, dress tersebut didesain dengan model V-neck dan button up yang diletakkan di bagian depan dada. 

Sementara itu, lengannya memakai model puff panjang yang diberi aksen menggembung di bagian atasnya. Perpaduan antara warna, model, dan detail tersebut mengingatkan kita dengan dress zaman dulu yang cantik. 

12. Dress Brokat Model Asimetris Warna Putih

pinterest.com

Beralih ke look yang modern, model dress brokat terbaru warna putih akan sangat cocok untuk membuat look ini. Dress tersebut bisa kamu buat panjang sampai ke mata kaki, tetapi didesain asimetris. Bagian depannya dibuat lebih pendek, sementara bagian belakangnya lebih panjang. 

Kemudian, lengan dress di atas akan dibuat menjadi kelelawar yang pendek dan miring. Terakhir, beri detail ruffle di bagian pinggang dress supaya makin menawan saat dipakai. 

13. Midi Dress Brokat Model Layer Warna Hijau

pinterest.com

Kalau kamu mencari model dress yang pendek, maka kamu bisa menggabungkan antara material brokat dengan lace supaya makin unik. Dress tersebut dibuat dengan model A-line sampai di bawah lutut.

Kemudian, bagian dalamnya dilapisi dengan aksen lace pada ujung dress. Supaya tetap memberi kesan anggun, buat lengan yang panjang dan jangan lupa tambahkan aksen payet pada bagian lengannya. 

14. Dress Brokat Halter Neck Warna Ungu

pinterest.com

Model dress brokat terbaru selanjutnya tak seperti kebanyakan model lainnya. Sebab, model tersebut bisa membuatmu tampil lebih edgy dan keren dengan potongannya yang unik. 

Pertama, kamu bisa membuat dress model fit and flare dengan aksen belt di bagian pinggangnya. Lalu, buat lengan yang pendek di atas siku dan terakhir aplikasikan kerah model halter yang unik. Jangan lupa lengkapi dengan boots favoritmu, ya!

15. Dress Brokat Model Kelelawar Warna Putih

pinterest.com

Kalau biasanya brokat didesain mengikuti bentuk tubuh, sesekali kamu bisa tampil beda dengan brokat model kelelawar seperti di atas. Dress tersebut memiliki panjang maxi sampai ke pergelangan kaki dengan warna putih yang netral. 

Kemudian, dress dibentuk menjadi kelelawar yang lebar dengan lengan yang ada di sisi-sisinya. Namun, terdapat detail V-neck dan button di bagian bawah kerah supaya tubuh tampak lebih jenjang. 

16. Dress Brokat Lengan Lonceng Nuansa Krem

pinterest.com

Brokat yang transparan bisa kamu padukan dengan layer lace nuansa krem yang mewah. Dress tersebut mulanya dibuat dengan panjang midi sampai ke bawah lutut. Sementara lengannya dibentuk menjadi lengan lonceng yang lebar di ujungnya. 

Setelah itu, model dress brokat terbaru ini diberi lapisan lace pada ujungnya sehingga menampakkan layer yang cantik. Kamu pun bisa menambahkan aksen payet berwarna kontras supaya dress tidak tampak terlalu sepi. 

17. Dress Brokat Aksen Ruffle Warna Hitam

pinterest.com

Warna brokat hitam jarang dipilih sebagai pakaian pesta, padahal warna ini akan membuatmu tampil lebih fierce dan edgy. Apalagi dengan model straight dan aksen ruffle pada ujungnya. 

Bagian atas dress ini dibuat dengan model kerah tegak dengan aksen belt di pinggang dan ruffle yang vertikal di samping dada. Jangan lupa lengkapi dengan lengan pendek yang bisa membuatmu makin menawan.

18. Dress Brokat Lengan Ruffle Warna Putih

pinterest.com

Kembali dengan model dress brokat terbaru yang berwarna cerah, kali ini dress tersebut didesain A-line dengan belahan di tengahnya. Pada bagian ujung brokat juga disambungkan dengan aksen lace yang menambah cantik penampilan. 

Lalu, detail yang membuat dress ini makin menawan adalah aksen ruffle pada ujung lengannya. Aksen ruffle tersebut juga ber-layer dengan lapisan lace dan brokat di atasnya. Supaya terkesan makin mewah, dress ditambah dengan aksen payet emas yang mengilap. 

19. Dress Brokat Aksen Belt Warna Putih

pinterest.com

Model berikutnya ini tampak simpel, tapi cocok bagi kamu yang ingin tampil elegan dan keren. Dengan model straight yang panjang sampai di atas mata kaki dan lengan yang pendek, dress warna putih tersebut sudah tampak keren. 

Apalagi jika kamu memakainya dengan aksen belt warna putih pula dan sepatu boots yang kontras seperti di atas. Kamu bisa memakainya untuk pesta maupun acara bergengsi lainnya. 

20. Maxi Dress Brokat Model Straight Warna Pink

pinterest.com

Model dress brokat terbaru yang terakhir adalah maxi dress brokat model straight warna pink. Model ini akan menyamarkan lekuk tubuhmu karena potongan yang lurus.

Supaya tidak membosankan, kamu bisa menambahkan detail manik-manik di kerah dan juga kain lace di ujung dress serta di pergelangan tangan. 

Itulah 20 model dress brokat terbaru 2023 yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kamu bisa membuat dress lebih bervariasi dengan perpaduan bahan brokat dan bahan lainnya.

Di antara 20 model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends