Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Baju Brokat Kombinasi Satin Terbaru 2024, Menawan!

Tampil mewah dan berkelas

Nafi' Khoiriyah

Model baju brokat kombinasi satin terbaru kini banyak dicari karena akhir-akhir ini banyak orang yang melangsungkan pernikahan. Biasanya, baju ini dipakai untuk pesta pernikahan supaya tetap tampil menawan di barisan para tamu undangan. 

Perpaduan antara bahan brokat dan satin memang sangat cocok dijadikan baju pesta. Sebab, keduanya akan memberi kesan yang mewah dan elegan bagi siapa pun yang memakainya. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan memberikan rekomendasi model baju brokat kombinasi satin yang bisa kamu jadikan inspirasi. Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Fit and Flare

pinterest.com

Model baju brokat kombinasi satin terbaru yang pertama adalah bentuk fit and flare. Seperti namanya, baju ini dibuat dengan detail yang fit atau pas di bagian atas sampai pinggang. Kemudian, bagian pinggang ke bawah dibuat lebar. 

Kain satin pada baju ini dipakai untuk melapisi seluruh baju, sementara kombinasi brokat diletakkan di bagian atas mulai dari leher sampai pinggang. Di sekeliling brokat tersebut, kamu bisa menambahkannya dengan aksen manik-manik supaya terlihat lebih mewah. 

2. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Rompi

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat baju satin dengan kombinasi brokat berbentuk rompi di bagian atasnya. Perpaduan tersebut akan memberikan kesan unik saat dipakai sebagai baju pesta. 

Untuk potongannya, baju di atas bisa kamu buat dengan gaya A-line yang melebar ke bawah. Lalu, pasangkan dengan hijab dan aksesori nuansa cokelat yang senada dengan kain satin maupun brokatnya. 

3. Baju Brokat Kombinasi Satin Aksen Mutiara

pinterest.com

Bagi kamu yang senang dengan warna navy, model baju brokat kombinasi satin terbaru di atas bisa jadi pilihan yang menarik. Baju tersebut dibuat dengan model fit di bagian atas dan lebar di bawahnya menyerupai model mermaid. 

Bahan brokat dipakai untuk bagian atas dan lengannya, sementara bagian bawahnya dibuat dengan bahan satin tanpa lapisan brokat. Supaya tampak unik, aksen mutiara bisa kamu tambahkan di atasnya. 

4. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Mermaid

pinterest.com

Model mermaid menjadi pilihan untuk tampil lebih muda dan kekinian. Seperti yang kamu lihat, baju di atas memadukan antara brokat di bagian atas dan satin di bawahnya sampai ujung. 

Sementara itu, terdapat aksen belt di pinggang untuk memberi kesan langsing saat dipakai. Dengan model baju mermaid nuansa ungu, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori hand bag warna netral seperti putih. 

5. Baju Brokat Kombinasi Satin Model A-Line

pinterest.com

Penyuka model baju simpel pasti akan senang dengan model baju brokat kombinasi satin terbaru yang satu ini. Sebab, baju warna tosca di atas didesain dengan gaya A-line yang simpel dan nyaman. 

Kemudian, kombinasi brokat diletakkan pada bagian baju atas sampai ke pinggang dan juga lengan. Namun, brokat tersebut juga dilengkapi dengan aksen manik-manik yang ada di bawah kerah, pinggang, dan atas dada. 

6. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Lengan Balon

pinterest.com

Kembali dengan model baju mermaid, tetapi baju kali ini lebih menonjolkan aksen lengan yang berbentuk balon. Untuk kombinasinya, bagian atas baju memakai bahan brokat dengan detail asimetris di ujungnya. 

Sementara bagian pinggang ke bawah didesain melebar dan menjuntai di ujung bajunya. Baju di atas akan cocok kamu padukan dengan kitten heels dan hand bag nuansa putih yang netral. 

7. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Ruffle

pinterest.com

Baju brokat kombinasi satin selanjutnya dibuat dengan model ruffle. Model ruffle tersebut terletak pada bagian pinggang yang dibuat dengan bahan brokat. Sementara itu, bagian lengan baju ini ditambah dengan aksen tulle yang menggembung. 

Dari pinggang ke bawah, baju dibuat dengan bahan satin yang mengilap. Nuansa biru yang cerah pada baju tersebut bisa kamu lengkapi dengan aksesori warna hitam yang netral. 

8. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Fit and Flare

pinterest.com

Kembali dengan model baju brokat kombinasi satin terbaru gaya fit and flare, kali ini kamu bisa memilih warna krem yang kalem. Warna tersebut tetap akan tampak menawan karena kesan bahan satin yang mengilap. 

Sementara itu, aksen brokat diletakkan pada bagian atas baju sampai ke bawah dada dan di bagian ujung lengan. Kalau sudah, kenakan baju di atas dengan shoulder bag dan heels yang senada dengan warna bajunya. 

9. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Maxi

pinterest.com

Baju satin di atas dibuat dengan kombinasi brokat di bagian atas sampai pinggang. Namun, bagian lengan baju ini didesain dengan lapisan brokat di ujungnya saja. Detail yang membuat baju di atas menarik adalah aksen ruffle di bagian bawah pinggang. 

Ruffle tersebut dibuat dengan bahan satin seperti bagian bawah bajunya. Dengan baju yang menjuntai sampai ujung, maka model baju ini disebut dengen model maxi. 

10. Baju Brokat Kombinasi Satin Aksen Belt

pinterest.com

Model baju brokat kombinasi satin terbaru yang selanjutnya dibuat dengan aksen belt di pinggang dan lengan balon. Kombinasi brokatnya berada di bagian atas baju sampai ke pinggang. 

Kemudian, bagian lengan dan bawah baju dibuat dengan bahan satin yang polos. Meski kombinasi brokat hanya dipakai di bagian atas baju, tetapi aksen belt dan lengan balon membuat baju ini terlihat tidak membosankan. 

11. Baju Brokat Kombinasi Satin Vest

pinterest.com

Kalau ingin membuat model yang lebih kekinian, buatlah baju brokat kombinasi satin seperti di atas. Model baju tersebut dibuat menjadi dress panjang dengan potongan A-line menggunakan bahan satin. 

Lalu, bahan brokat sebagai kombinasinya digunakan sebagai vest. Bukan vest yang pendek seperti biasanya, vest brokat itu dibuat panjang sampai sepanjang betis. Lalu, ada detail tali di pinggang kanan dan kirinya supaya bisa diikat dan membuat tampilan langsing. 

12. Baju Brokat Kombinasi Satin Fit and Flare

pinterest.com

Meski cukup klasik, tetapi model baju brokat kombinasi satin terbaru ini tampak menawan. Baju berbentuk dress tersebut dibuat menjadi berpotongan fit and flare yang melebar ke bawah. 

Lalu, kombinasi brokatnya digunakan untuk melapisi bagian atas dress, mulai dari lengan sampai dengan bagian badan sampai pinggang. Kalau ingin aksen yang unik, tambahkan lapisan kain satin yang menjuntai di sisi kanan bahu, ya!

13. Baju Brokat Kombinasi Satin Lengan Lonceng

pinterest.com

Banyak yang suka dengan model brokat kombinasi satin simpel seperti di atas. Model tersebut membuat bahan satin menjadi gamis yang ukurannya lebar. Nah, aksen brokatnya melapisi bagian depan gamis memanjang dari atas sampai bawah. 

Supaya makin menawan, model itu kemudian dipadukan dengan lengan lonceng yang lebar sampai ke ujungnya. Kamu nggak perlu khawatir akan tampak berisi memakai baju ini karena satin memiliki karakteristik bahan yang jatuh saat dikenakan. 

14. Baju Brokat Kombinasi Satin Outer

pinterest.com

Model baju brokat kombinasi satin terbaru dengan outer jadi ide lainnya yang tak kalah menarik. Jika memakai desain tersebut, kamu bisa memakai outer-nya saja atau dress-nya saja karena modelnya yang terpisah. 

Untuk dress, buatlah dress lengan balon dengan model A-line seperti biasa. Lalu untuk outer-nya, buatlah model tanpa lengan dengan panjang sampai paha. Outer itu juga dilengkapi dengan belt agar tampak rapi saat dikenakan. 

15. Baju Brokat Kombinasi Satin Model Straight

pinterest.com

Terakhir, kamu yang memiliki badan ramping akan cocok dengan model straight dress. Model tersebut cukup simpel dengan detail lengan suai dan potongan badan yang lurus. Namun, detail yang membuatnya kelihatan lebih mewah adalah aksen brokatnya. 

Brokat pada dress di atas digunakan untuk melapisi lengan dan badan sampai atas lutut. Jadi, bagian ujung dress dibiarkan tanpa lapisan brokat yang justru membuatnya kelihatan makin menarik. 

Itulah 15 model baju brokat kombinasi satin terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk baju pesta. Di antara model di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends