Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Dress Kebaya Modern yang Simpel tapi Mewah, Mana Favoritmu?

Cocok untuk pesta

Nafi' Khoiriyah

Pakaian kebaya perempuan identik dengan atasan brokat dan bawahan batik menggunakan model tertentu. Sejak dulu, pakem pakaian adat Jawa itu memang demikian. Namun, sekarang kebaya sudah dimodifikasi dengan aneka model yang unik.

Salah satunya adalah dress kebaya modern yang menyatukan antara atasan dan bawahan menjadi satu model pakaian. Biasanya, bagian atas dibuat dengan bahan brokat, sementara bawahnya menggunakan batik. 

Namun, keduanya disatukan menjadi satu dress sehingga lebih simpel dan anggun. Seperti apa kira-kira model dress tersebut?

Lihat selengkapnya di bawah ini ya, Bela.

1. Dress Kebaya Modern Biru

pinterest.com

Dress kebaya modern yang pertama dibuat dengan bahan kain brokat berwarna biru muda dengan kain batik nuansa kuning kecokelatan. Modelnya adalah fit and flare dengan lengan one shoulder di sebelah kanan. 

Seperti yang kamu lihat, dress tersebut pada bagian bawahnya diberi aksen belahan dari atas lutut yang memanjang sampai bawah. Agar makin mewah, kamu bisa membuat ujung dress ini menjuntai sampai ke lantai. 

2. Dress Kebaya Modern Lengan Tulle

pinterest.com

Model dress selanjutnya tampak lebih simpel dengan memadukan antara bahan brokat, tulle, dan batik nuansa cokelat kehitaman. Bagian atas dress dibuat dengan bahan brokat berlengan tulle yang dibentuk lonceng. 

Sementara itu, bagian bawahnya disambungkan dengan batik yang diberi aksen belahan di sebelah kanan. Sama seperti sebelumnya, dress dengan model ini akan menarik dengan ujung yang menjuntai sampai ke belakang. 

3. Dress Kebaya Modern Nuansa Emas

pinterest.com

Kesan mewah langsung muncul saat melihat dress kebaya modern nuansa emas di atas. Dress tersebut dibuat dengan bahan brokat warna emas dan batik nuansa cokelat yang senada. Pada bagian atasnya, dress dibuat dengan bahan brokat emas membentuk badan. 

Kemudian, atasan tersebut disambungkan dengan bawahan rok batik kombinasi brokat yang panjang dan menjuntai di belakang. Meskipun memakai warna emas, model yang simpel membuatnya tetap elegan saat dikenakan. 

4. Dress Kebaya Modern Ungu

pinterest.com

Kamu mungkin jarang menjumpai kebaya dengan nuansa warna ungu. Rupanya, warna ini menjadi menawan jika dipadukan dengan kain batik nuansa hitam yang mengilap seperti di atas. 

Brokat warna ungu dipakai pada bagian atas dress yang fit, lalu disambungkan dengan bawahan kain batik membentuk mermaid. Nah, pada bagian belakang dress, kamu bisa menambahkan aksen ruffle dan juga brokat supaya makin unik. 

5. Dress Kebaya Modern Slip

pinterest.com

Dress kebaya modern yang berikutnya ini tampak begitu mewah dan elegan. Sebab, bagian atas dress dibuat dengan brokat yang diberi aksen payet secara menyeluruh. Modelnya pun slip yang tidak seperti kebaya biasanya. 

Kemudian, atasan tersebut disambungkan dengan kain batik nuansa hitam kecokelatan dengan aksen brokat pada pinggirnya. Jangan lupa beri aksen belahan pada kaki sebelah kiri supaya memberi kesan jenjang juga, ya! 

6. Dress Kebaya Modern One Shoulder

pinterest.com

Model dress selanjutnya di atas bisa menjadi referensi jika kamu ingin tampil simpel pada saat pesta. Caranya adalah dengan memadukan brokat nuansa cokelat muda dengan batik nuansa cokelat kehitaman. 

Brokat pada bagian atasnya didesain one shoulder dengan ukuran badan yang fit. Kemudian, atasan tersebut disambungkan dengan batik yang diberi aksen belahan di salah satu sisinya. Jangan lupa buat ujung dress menjuntai sampai bawah supaya makin menawan. 

7. Dress Kebaya Modern Strapless

pinterest.com

Kalau ingin tampil lebih seksi, maka model dress strapless tanpa lengan menjadi pilihannya. Dress tersebut dibuat dengan bahan brokat dan batik berwarna cokelat dan krem. 

Brokat dipakai sebagai atasan dan pinggiran dress, sementara batik dipakai untuk bawahannya. Berbeda dengan sebelumnya yang kebanyakan memberi aksen belahan di sisi kanan dan kiri kaki, kini kamu bisa membuatnya di bagian tengah yang unik.

8. Dress Kebaya Modern Off Shoulder

pinterest.com

Dress kebaya modern yang terakhir dibuat dengan bahan brokat nuansa biru navy yang elegan dan mewah. Sementara itu, bawahannya adalah kain batik berwarna cokelat bermotif. 

Untuk membuat dress yang cantik, kamu bisa memakai bahan brokat full pada bagian atas dan lengan saja. Kemudian, bagian bawah dress memakai full batik yang simpel tapi keren. Jangan lupa buat ujung dress menjuntai ke belakang juga, ya!

Itulah 8 model dress kebaya modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk pakaian wisuda atau pakaian pesta. Penampilanmu akan menjadi elegan dan anggun saat memakai dress kebaya tersebut.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends