Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Tidur Kimono Perempuan yang Nyaman dan Modis

Tetap stylish meski di rumah

Nafi' Khoiriyah

Baju tidur kimono banyak dipilih karena modelnya yang simpel dan nyaman dipakai. Biasanya, baju ini dibuat dengan bahan satin atau katun yang halus dan sejuk. 

Seperti model kimono pada umumnya, baju tidur juga dilengkapi dengan tali di bagian pinggang tanpa kancing. Detail yang semacam itu tentu akan sangat nyaman dipakai perempuan saat di rumah, bahkan ibu menyusui sekalipun. 

Model yang tersedia pun cukup banyak, mulai dari kimono pendek, panjang, atau celana. Supaya kamu bisa memilih mana yang paling cocok, lihat dulu beberapa model baju tidur kimono berikut ini. 

1. Baju Tidur Kimono Motif Panjang

pinterest.com

Untuk dipakai menjadi baju tidur, banyak orang yang lebih senang pakaian bermodel panjang seperti ini. Baju tidur kimono tersebut memiliki panjang sampai betis dengan bahan satin yang tidak mudah kusut. 

Dengan warna cokelat keabu-abuan, motif yang cocok untuk melengkapinya adalah motif floral yang feminin. Motif tersebut tidak diterapkan untuk keseluruhan baju, tetapi hanya pada bagian ujung, pinggang, dan lengannya saja. 

2. Baju Tidur Kimono Polkadot Pendek

pinterest.com

Kalau kamu tidak senang dengan baju tidur yang panjang, maka pilihan model yang pendek adalah solusinya. Baju tersebut bermodel kimono dengan aksen belt di bagian pinggang seperti biasanya. 

Namun, motif yang diterapkan adalah polkadot yang berwarna pink sama dengan warna dasarnya. Perpaduan motif dan warna tersebut membuat baju tidur di atas tidak terkesan berlebihan saat dipakai. 

3. Baju Tidur Kimono Celana Polos

pinterest.com

Selain model baju tidur kimono rok, ada pula varian celana yang tak kalah menawan. Model ini dibuat dengan bahan satin polos berwarna putih dengan detail garis pada ujung-ujung luarnya. 

Bagian lehernya pun terdapat aksen V-neck seperti ciri khas kimono biasanya. Dengan model atasan kimono lengan panjang, bawahannya juga akan cocok menggunakan celana panjang dengan bahan yang sama. 

4. Baju Tidur Kimono Polos Pendek

pinterest.com

Kembali dengan baju tidur kimono yang pendek, kali ini modelnya cukup simpel dengan kain polos dan aksen garis pada beberapa sisinya. Garis tersebut terdapat pada pergelangan tangan dan juga pada bagian perpotongan baju di depan. 

Sementara untuk detail lainnya, baju tidur polos pendek ini dilengkapi dengan aksen belt berbentuk pita. Dengan warna dasar kain krem yang polos dan bahan satin, baju tersebut tampak sangat nyaman saat dipakai. 

5. Baju Tidur Kimono Celana Motif

pinterest.com

Selain polos, baju tidur kimono motif seperti di atas juga tak kalah menarik. Baju tersebut terdiri dari atasan dan bawahan celana dengan motif hewan berwarna kuning dan warna putih sebagai dasarnya. 

Terdapat detail belt di pinggang yang bisa membuat penampilan tampak ramping. Sementara itu, lengan bajunya juga dibuat panjang supaya hangat saat dipakai malam hari. Namun berbeda dari sebelumnya, bahan yang dipakai untuk baju tidur ini adalah rayon. 

6. Baju Tidur Kimono Lace Pendek

pinterest.com

Selain motif dan polos, kamu juga bisa memilih baju tidur kimono yang diberi aksen lace seperti di atas. Baju tidur dengan model tersebut akan membuat penampilanmu tampak lebih mewah dan elegan, meski di dalam rumah. 

Biasanya, aksen lace diterapkan pada bagian ujung baju dan ujung lengan sehingga tidak membuat kulit terasa gatal. Lalu, warna-warna yang cocok untuk baju tidur model ini adalah warna yang elegan dan simpel seperti putih, krem, dan semacamnya. 

7. Baju Tidur Kimono Motif Pendek

pinterest.com

Masih dengan model baju tidur kimono yang pendek, sekarang motif yang diterapkan adalah motif floral di keseluruhan bagian. Motif tersebut menggunakan warna biru tua, sementara warna dasar bajunya adalah putih. 

Jika memakai model dan warna ini, kulitmu akan tampak lebih cerah dan bersinar. Apalagi ditambah dengan aksen V-neck di dada yang membuat penampilan makin menawan. Cocok dipakai untuk baju tidur sehari-hari di rumah.

8. Baju Tidur Kimono Striped Pendek

pinterest.com

Model baju tidur kimono yang terakhir adalah striped pendek yang berwarna hitam putih. Motif striped tersebut dibuat memanjang atau vertikal sehingga tidak membuat tubuh terlihat berisi. 

Selain itu, terdapat detail kain warna krem pada ujung lengan dan pada perpotongan baju yang membuatnya makin unik. Model striped ini akan cocok diterapkan pada kain berbahan satin atau silk yang lembut. 

Itulah 8 model baju tidur kimono yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends