Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Baju Gamis Remaja Terbaru 2024, Cocok untuk Hari Raya!

Anggun tapi tetap stylish

Nafi' Khoiriyah

Menjelang hari raya Idulfitri 2024, outfit gamis banyak dicari oleh para remaja perempuan. Sebab, jenis pakaian ini memiliki kesan yang anggun dan elegan sehingga cocok dengan suasana Idulfitri. 

Bukan hanya itu saja, gamis juga nyaman dikenakan dalam waktu yang lama. Biasanya, model pakaian perempuan ini dibuat dengan kain polos maupun motif yang sedikit tebal sehingga tidak menerawang. 

Kali ini, Popbela.com sudah merangkum macam-macam baju gamis remaja yang bisa kamu jadikan referensi model untuk baju Idulfitri mendatang. Simak ulasannya yuk, Bela!

1. Gamis Full Button Aksen Belt

pinterest.com

Baju gamis remaja yang pertama memakai model full button di bagian depannya. Gamis tersebut memiliki potongan A-line yang tidak terlalu lebar dengan aksen belahan di bagian depannya. 

Sementara itu, lengan bajunya menggunakan model balon yang lebar dengan kancing di pergelangan tangan. Supaya menambah estetika gamis, kamu bisa menambahkan aksen belt di pinggang. Aksen tersebut juga membuatmu tampak lebih langsing, lho!

2. Gamis A-Line Layer

pinterest.com

Gamis A-line juga bisa dimodifikasi dengan layer di bagian atas sampai ke pinggang supaya lebih unik. Layer tersebut kemudian diikat ke bagian salah satu pinggang sehingga lebih rapi. 

Sementara bagian layer pertama gamis dilengkapi dengan ritsleting dari leher sampai ke pinggang. Detail lainnya ada pada lengan yang diberi aksen tali pada pergelangan tangannya. 

3. Gamis Layer Outer

pinterest.com

Model outer panjang juga bisa diterapkan pada baju gamis remaja. Pertama, kamu bisa membuat gamis model straight biasa dengan aksen kerutan di bawah dada. Kemudian, lengkapi dengan outer yang panjang sampai ke ujung gamis. 

Outer tersebut dibuat dengan bahan yang sama dengan gamisnya, tetapi dengan ukuran yang lebih lebar. Kalau sudah, kenakan gamis bersama dengan outer-nya untuk membuat kesan anggun. 

4. Gamis Ruffle Hitam

pinterest.com

Penyuka desain yang simpel dan warna yang netral pasti senang dengan model gamis satu ini. Gamis tersebut didesain dengan model ruffle bertingkat yang dijahit makin lebar ke bawah membentuk A-line. 

Warna kain yang dipakai adalah hitam sehingga memberi kesan ramping pada pemakainya. Dengan desain yang simpel tersebut, kamu perlu melengkapinya dengan aksesori yang lebih mencolok seperti sepatu sandal berwarna putih dan kacamata hitam. 

5. Gamis Layer Lengan Lonceng

pinterest.com

Kalau kamu sedang mencari baju gamis remaja nuansa putih, maka model layer lengan lonceng di atas bisa menjadi pilihan. Model gamis tersebut didesain berlapis-lapis.

Pada bagian badan, gamis dilapisi menjadi tiga layer.  Sementara bagian lengannya juga dibentuk menjadi model lonceng dengan dua layer yang memesona.

Meskipun dibuat ber-layer, tetapi penampilanmu akan tetap langsing karena dilengkapi dengan belt di bagian pinggang. 

6. Gamis Button Top Lengan Balon

pinterest.com

Model yang simpel lainnya bisa kamu buat dengan kain warna cokelat susu seperti di atas. Kain tersebut dibuat menjadi gamis button top lengan balon yang menjadi andalan banyak orang.

Untuk detailnya, aksen button diletakkan pada bagian bawah leher sampai bagian pinggang. Sementara bagian lengannya dibentuk menjadi model balon yang lebar dengan kerutan di ujungnya. Gamis tersebut tampak makin stylish saat dilengkapi dengan aksen tali di pinggang berbentuk pita. 

7. Gamis Kotak-Kotak Aksen Ruffle

pinterest.com

Beralih dari model polos, gamis remaja berikutnya memakai bahan kotak-kotak bernuansa abu-abu yang netral. Model yang diterapkan pada gamis tersebut adalah ruffle di ujung yang tidak terlalu panjang. 

Sementara itu, lengan gamisnya adalah model balon dengan kerutan di pergelangan tangan. Penampilanmu akan tampak muda dan trendi dengan potongan gamis yang sedikit lebar. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori sneakers dan microbag, ya!

8. Gamis Kelelawar Aksen Tali

pinterest.com

Model kelelawar bukan hanya bisa diterapkan pada gamis untuk orang dewasa saja, lho. Remaja juga bisa membuat gamis model kelelawar yang trendi dengan pemilihan warna yang tepat seperti pink

Gamis tersebut didesain dengan potongan yang melebar ke samping dan menyambung sampai ke bagian lengan. Kemudian, bagian pinggang baju dilengkapi dengan aksen tali berbentuk pita yang membuatnya makin stylish. 

9. Gamis Kaftan Aksen Kerut

pinterest.com

Hampir sama dengan sebelumnya, gamis berikutnya ini menerapkan model kaftan yang lebar di badan dan lengannya. Model tersebut dibuat dengan bahan kain polos warna abu-abu yang netral. 

Pada bagian bawah dada memanjang sampai ke lengan, gamis tersebut diberi aksen kerutan. Aksen kerutan yang ada bisa membuat tubuh tampak tidak terlalu berisi saat memakai gamis model kaftan tersebut.

10. Gamis Ruffle Aksen Pita

pinterest.com

Baju gamis remaja yang terakhir sangat trendi dengan warna sage green yang kekinian. Gamis tersebut didesain dengan model ruffle ber-layer menggunakan potongan A-line yang melebar ke bawah. 

Sementara lengan gamisnya dibuat dengan potongan 3/4 sehingga tidak terlalu panjang maupun pendek. Terakhir, jangan lewatkan untuk memakai aksen pita di pinggang yang mengikat gamis menjadi lebih ramping. 

Demikian 10 model baju gamis remaja yang bisa kamu jadikan referensi untuk pakaian Hari Raya Idulfitri maupun Iduladha. Di antara berbagai model di atas, mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends