Tak Mau Kalah dari Jin, J-Hope BTS Juga Berprestasi di Militer!

Baru-baru ini J-Hope ditunjuk jadi pemimpin peleton

Tak Mau Kalah dari Jin, J-Hope BTS Juga Berprestasi di Militer!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar membanggakan datang dari j-hope BTS yang tengah menjalani wajib militer (wamil). Rapper bernama asli Jung Ho Seok ini kabarnya baru saja ditunjuk untuk menjadi pemimpin peleton. Mengutip Allkpop, kabar ini datang dari platform komunikasi militer bernama The Camp.

Sebulan sebelumnya, anggota BTS ini rupanya resmi bergabung dengan Unit Prajurit Spesial seperti Jin. Penasaran dengan prestasi J-Hope di militer baru-baru ini? Simak informasinya di bawah ini, ya!

Oktober 2023: bergabung dengan Unit Prajurit Spesial

Pada 6 Oktober kemarin, J-Hope mengabari fans melalui Weverse mengenai kegiatan terbarunya selama menjalani wajib militer. Ia menyebut dirinya bisa beradaptasi dengan baik dan ditunjuk sebagai asisten instruktur di Pusat Pelatihan Penerimaan Baekho. 

"Aku beradaptasi lebih cepat dari perkiraan dan bekerja keras. Ini adalah tanggung jawab yang besar karena aku harus membantu dan memimpin orang-orang yang lebih muda untuk mengambil langkah pertama di militer. Aku bangga dengan kegiatanku selama di militer sebagaimana dengan kegiatanku di BTS," tulisnya.

Tak hanya itu, J-Hope yang mulai menjalani wajib militer sejak 18 April lalu ini juga berhasil diterima di Unit Prajurit Spesial (특급전사, Teukgeubjeonsa). Pencapaian ini sebelumnya juga diraih oleh rekan satu grupnya, Jin, yang membuatnya naik pangkat menjadi Kopral lebih awal.

"Aku sekarang menjadi (bagian dari) Unit Prajurit Spesial. Aku melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik. Aku melakukannya dengan sangat baik, dan aku menjadi lebih dewasa. Jaga selalu kesehatan, jangan sakit, dan hati-hati masuk angin, ARMY kami!" sambungnya.

November 2023: ditunjuk jadi pemimpin peleton

Berselang sebulan, J-Hope mencatatkan prestasi lain dalam masa dinas militernya. Dalam foto terbaru yang diunggah di platform The Camp, ia tampak tengah melatih tentara baru tentang dasar menembak di Pusat Pelatihan Dasar Divisi Infanteri ke-36.

Menariknya, J-Hope diduga sudah naik pangkat menjadi Sersan lebih awal. Dalam potret tersebut, ia mengenakan lencana Sersan dan tanda pangkat pemimpin peleton di seragam. Jika sesuai jadwal, ia baru akan mendapatkannya Januari 2024 nanti. Namun, naik pangkat lebih cepat tersebut bukan tak mungkin terjadi mengingat hal ini merupakan salah satu keuntungan menjadi anggota Unit Prajurit Spesial.

Terpilih menjadi pemimpin peleton pun bukan hal yang mudah di dunia militer Korea Selatan. Orang tersebut harus mendapatkan evaluasi baik dari rekan-rekan mereka. Keren banget, deh, J-Hope!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here