Profil DPR Live, Musisi R&B yang Disukai Dian Sastrowardojo

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyo

Mereka sudah saling follow Instagram, lho!

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardojo membuat pengakuan bahwa dirinya menyukai musisi R&B asal Korea Selatan, DPR Live. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu membeberkan hal ini saat menjadi tamu di podcast Vindes milik duo Vincent Rompies dan Desta. 

"Sekarang gue dengerin (musik) Korea (Selatan). DPR Live. Gue cuma spesifik DPR Live. Karena keren. Gue nggak suka K-pop, gue suka black music. Nah, kebetulan ini penyanyinya (orang) Korea," katanya.

Buat kamu yang belum tahu banyak tentang DPR Live, Popbela mau ajak kamu mengenalnya lebih jauh, nih. Simak profilnya di bawah ini, ya!

1. Dibesarkan di Guam

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/dprlive

DPR Live memiliki nama asli Hong Da Bin. Ia lahir di Korea Selatan pada 1 Januari 1993. Namun, ia tinggal di Guam selama 13 tahun sejak usianya masih 5 tahun. Kehidupannya di pulau yang masih menjadi wilayah Amerika ini ia ceritakan di lagu "To Whoever". Ia sebenarnya suka tinggal di sana. Hanya saja, warna kulit khas Asia miliknya menjadi bahan perlakuan diskriminatif oleh teman sebayanya.

Dalam lagu tersebut, ia menyebutkan bahwa dirinya pulang ke Korea Selatan pada 4 Februari 2007. Kehidupannya berlanjut dengan cukup sulit karena harus melakukan tiga pekerjaan sekaligus. Ditambah lagi, sosok ayah yang selama ini menjadi role model-nya divonis menderita kanker.

2. Temukan mimpi sesungguhnya selama wajib militer

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/dprlive

Hanya berselang setahun dari kedatangannya di negara kelahirannya tersebut, DPR Live memasuki kehidupan wajib militer. Dalam wawancara bersama Billboard, fase yang harus dijalani setiap lelaki Korea Selatan berusia 18 tahun ke atas itu ia gambarkan sebagai kehidupan yang terbatas. Pola kegiatan yang harus dilaksanakan sesuai perintah atasan akhirnya mengubah cara perspektifnya akan kehidupan. Selama periode ini, lelaki bermarga Hong tersebut menumbuhkan minatnya terhadap menulis.

"Berada di militer dan menjadi sangat dibatasi, dan diperintah harus melakukan apa di setiap detik kehidupanmu, itu benar-benar mengubah perspektifku. Jadi, ketika aku baru keluar dari militer aku (berpikir), 'aku akan menaklukkannya, aku akan menaklukkan semua orang.' Aku memiliki segalanya yang selaras, tujuanku, rencanaku. Aku tahu apa yang ingin aku lakukan, yaitu membuat musik berkualitas absolut apapun kisahnya," ungkap DPR Live.

3. Perjalanan bentuk DPR

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/dprlive

DPR merupakan singkatan untuk Dream Perfect Regime. DPR Live mulanya sudah kenal dengan Christian Yu (DPR IAN) karena berada di satu dance crew yang sama bernama Kill.U.Strate. DPR IAN bertemu dengan Scott Kim (DPR REM) beberapa tahun kemudian. Kim Kyung Mo (DPR CREAM) jadi co-founder terakhir yang bergabung. DPR mulai aktif memproduksi musik pada 2015. 

"Sejujurnya aku bisa mengatakan bahwa semua orang di tim ini adalah keluarga bagiku, dan aku yakin mereka akan berkata demikian. Kami makan bersama, bekerja bersama, berpesta bersama, dan melakukannya kembali setiap hari. Namun, aku tidak akan melakukannya dengan cara lain. Melalui suka dan duka, mereka akan menjadi saudaraku selamanya," kata DPR LIVE dalam wawancara bersama i-D.

4. Arti nama DPR Live

https://www.youtube.com/embed/Jg9NbDizoPM

DPR LIVE sendiri baru debut pada 15 Maret 2017 dengan EP Coming to You Live. Ia berkolaborasi dengan musisi R&B dan hiphop Korea lainnya, seperti Crush, Dean, LOCO, Jay Park, Hyo Eun Kim, G2, dan Dumbfoundead. Nama EP ini juga dijadikannya sebagai slogan andalan, lho, Bela.

Perihal arti nama LIVE yang dipilihnya sebagai nama panggung, pelantun "Jasmine" ini punya dua alasan. Pertama, agar selalu “LIVE LIFE” atau menjalani hidup di masa sekarang yang berarti melalui suka dan duka kehidupan. Kedua, agar selalu jujur nyata kepada diri sendiri dan karyanya.

"Dalam hal ini, aku mencoba dan membuat musik yang paling berhubungan denganku, yang mencerminkan secara langsung siapa aku dan bagaimana perasaanku karena dalam durasi yang panjang, aku tahu seseorang di luar sana akan merasakan hal yang benar-benar sama dan bisa terhubung 100% denganku di level itu," ujarnya kepada hiphopkr.com.

5. Punya banyak musisi idola

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/dprlive

Mengenai idola, DPR LIVE mengaku bahwa dirinya mengagumi banyak musisi. Dari ranah hiphop, Big Sean dan Logic jadi sosok yang menjadi tumpuan awalnya dalam bermusik. Namun, ia juga memiliki ketertarikan terhadap musik punk-rock yang dipopulerkan oleh Fall Out Boy, Sum 41, dan Paramore. Sementara itu, musisi Korea Selatan yang disukainya antara lain G-Dragon dan Beenzino. Sosok yang terkenal dengan lirik "DPR we gang gang" ini mengutarakan bahwa dirinya menyukai banyak musisi yang punya kualitas terbaik.

6. Segera debut di panggung Coachella

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/coachella

Pengumuman lineup Coachella 2023 cukup menarik perhatian pencinta musik R&B dan hiphop Korea. Pasalnya, DPR LIVE akan debut di panggung salah satu festival musik terbesar di Amerika ini. Rekannya, DPR IAN juga akan tampil di hari yang sama, yaitu hari ketiga.

"Dreamers (sebutan untuk para penggemar), sekarang atau tidak sama sekali. Saatnya menunjukkan kepada dunia siapa kita sesungguhnya," tulis DPR LIVE lewat unggahan Instagram.

7. Diidolakan oleh Dian Sastrowardojo

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/dprlive, therealdisastr

Fakta bahwa Dian Sastrowardojo mengidolakan DPR LIVE rupanya cukup membuat penggemar terkejut. Potongan pengakuan Dian di podcast tersebut akhirnya diunggah ke Instagram sembari menandai akun sang musisi. Tak disangka, salah satu video tersebut ditonton oleh DPR LIVE bahkan membuat keduanya bertukar pesan.

"Aku mengapresiasi cinta yang kamu tunjukkan, Dian," tulis DPR LIVE.

"Ya ampun, aku adalah seorang fans berat. Terima kasih sudah menciptakan musikmu," balas Dian.

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyoinstagram.com/therealdisastr

Bukan sekadar jadi pendengar biasa, aktris cantik ini bahkan datang ke THE REGIME WORLD TOUR yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 6 Desember 2022 kemarin. Melalui Instagram Story, Dian mengunggah beberapa potongan video dokumentasinya saat menghadiri konser. Kini ia menjadi fangirl beruntung karena DPR LIVE juga sudah mengikuti akunnya.

Duh, kehidupan fangirl Dian Sastrowardojo bikin iri saja, ya. Apakah kamu salah satu penggemar musisi R&B yang satu ini, Bela?

Baca Juga: 11 Keseruan DPR IAN Saat Regime Tour di Jakarta 

Baca Juga: Kecantikannya Tak Lekang Oleh Waktu, Begini Potret Dian Sastrowardoyo

Baca Juga: Fangirl Sukses, Rosé BLACKPINK Diberi Gitar oleh John Mayer

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

11 Potret Rumah Baru Ria Ricis, Punya Mesin Capit Boneka Pribadi!

11 Potret Rumah Baru Ria Ricis, Punya Mesin Capit Boneka Pribadi!

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

12 Momen Terbaik Grammy Awards 2023 yang Nggak Boleh Kamu Skip

12 Momen Terbaik Grammy Awards 2023 yang Nggak Boleh Kamu Skip