Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyo

Mereka sudah saling follow Instagram, lho!

Profil DPR Live, Musisi R&B yang Diidolakan Dian Sastrowardoyo

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dian Sastrowardojo membuat pengakuan bahwa dirinya menyukai musisi R&B asal Korea Selatan, DPR Live. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu membeberkan hal ini saat menjadi tamu di podcast Vindes milik duo Vincent Rompies dan Desta. 

"Sekarang gue dengerin (musik) Korea (Selatan). DPR Live. Gue cuma spesifik DPR Live. Karena keren. Gue nggak suka K-pop, gue suka black music. Nah, kebetulan ini penyanyinya (orang) Korea," katanya.

Buat kamu yang belum tahu banyak tentang DPR Live, Popbela mau ajak kamu mengenalnya lebih jauh, nih. Simak profilnya di bawah ini, ya!

1. Dibesarkan di Guam

DPR Live memiliki nama asli Hong Da Bin. Ia lahir di Korea Selatan pada 1 Januari 1993. Namun, ia tinggal di Guam selama 13 tahun sejak usianya masih 5 tahun. Kehidupannya di pulau yang masih menjadi wilayah Amerika ini ia ceritakan di lagu "To Whoever". Ia sebenarnya suka tinggal di sana. Hanya saja, warna kulit khas Asia miliknya menjadi bahan perlakuan diskriminatif oleh teman sebayanya.

Dalam lagu tersebut, ia menyebutkan bahwa dirinya pulang ke Korea Selatan pada 4 Februari 2007. Kehidupannya berlanjut dengan cukup sulit karena harus melakukan tiga pekerjaan sekaligus. Ditambah lagi, sosok ayah yang selama ini menjadi role model-nya divonis menderita kanker.

2. Temukan mimpi sesungguhnya selama wajib militer

Hanya berselang setahun dari kedatangannya di negara kelahirannya tersebut, DPR Live memasuki kehidupan wajib militer. Dalam wawancara bersama Billboard, fase yang harus dijalani setiap lelaki Korea Selatan berusia 18 tahun ke atas itu ia gambarkan sebagai kehidupan yang terbatas. Pola kegiatan yang harus dilaksanakan sesuai perintah atasan akhirnya mengubah cara perspektifnya akan kehidupan. Selama periode ini, lelaki bermarga Hong tersebut menumbuhkan minatnya terhadap menulis.

"Berada di militer dan menjadi sangat dibatasi, dan diperintah harus melakukan apa di setiap detik kehidupanmu, itu benar-benar mengubah perspektifku. Jadi, ketika aku baru keluar dari militer aku (berpikir), 'aku akan menaklukkannya, aku akan menaklukkan semua orang.' Aku memiliki segalanya yang selaras, tujuanku, rencanaku. Aku tahu apa yang ingin aku lakukan, yaitu membuat musik berkualitas absolut apapun kisahnya," ungkap DPR Live.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here