Akting juara Marsha Timothy tersuguh dengan apik di film terbaru garapan Sabrina Rochelle Kalangie, Noktah Merah Perkawinan. Ia berperan sebagai Ambar, seorang ibu dengan dua anak yang tengah mengalami sebuah ujian dalam pernikahannya yang telah berusia lebih dari 10 tahun.

Namun, bukan perjuangan mudah baginya memerankan karakter Ambar. Bahkan saat casting, ia harus melakukan adegan yang dianggap paling sulit dan menguras emosi.

"Aku (casting) pake 'Tampar, Mas! Tampar!' sama seingetku yang ke konsultan pernikahan berdua. Padahal aku udah nego, lho, 'jangan yang itu lah. Kayaknya nggak mungkin, deh,'" ujar Marsha.

Disengaja oleh Sabrina

Marsha Timothy Casting 'Noktah Merah Perkawinan' Pakai Adegan Tersulitinstagram.com/marshatimothy

Sabrina sebagai sutradara, ternyata memang sengaja memilih adegan tersebut untuk casting. Pasalnya, cocok atau tidaknya karakter Ambar dengan aktris yang akan memerankannya bergantung kepada keduanya.

"Ini kan filmnya intens, ya? Kalau dicoba dengan dialog yang biasa aja, takutnya nggak kebayang dinamika dua orang ini ketika berhadapan seperti apa. Lebih ke situ, sih," kata Sabrina.

Selain itu, Sabrina juga khawatir luapan emosi yang ingin disampaikannya melalui adegan "Tampar, Mas! Tampar!" tak tersampaikan kepada penonton jika pemain di-casting dengan adegan yang lebih mudah. Lalu, jadilah Marsha Timothy sebagai Ambar seperti yang sedang tayang sekarang.

Masih punya kemiripan dengan versi sinetron

Marsha Timothy Casting 'Noktah Merah Perkawinan' Pakai Adegan Tersulitinstagram.com/marshatimothy

Meski berperan dalam versi remake Noktah Merah Perkawinan, Marsha mengaku bahwa dahulu dirinya bukanlah penonton sinetron tersebut. Ia bahkan terkejut kala mengetahui Ambar yang asli dan yang diperankannya memiliki kesamaan sifat.

"Ternyata satu garis Ambar yang dulu dan yang sekarang itu samanya adalah dua-duanya nggak tergambarkan sebagai perempuan yang tertindas. maksudnya, Mbak Ayu Azhari memerankan Ambar di sinetronnya yang dulu itu bukan yang lemah-lemah gitu. Dia pun bertahan ada alasannya. Tapi akhirnya, dia bisa ngomong apa yang dia mau," katanya.

Satu lagi hal positif yang dapat Marsha petik dari tokoh yang diperankannya adalah keinginan yang kuat untuk mempertahankan hubungan pernikahannya. Saat masalah sudah runyam, Noktah Merah Perkawinan mengajak pasangan untuk tak ragu mengunjungi konsultan pernikahan–yang dalam film ini diperankan oleh Ayu Azhari–agar kedua belah pihak menemukan jalan keluar terbaik.

"Kalau Ambar jelas dengan segala kekurangannya dia bertahan buat keluarga, setia sama suami, apa pun untuk keluarga, untuk anak. Ambar ke konsultan pernikahan saking nggak tahu lagi harus gimana. Ini kayak tembok, nggak mau diajak ngomong, kelihatan, kan, usahanya? Kalau nonton, kalian mengerti," ungkapnya.

Siapa, nih, yang relate banget dengan karakter Ambar?

https://www.youtube.com/embed/1GYzfiYLa1A

Baca Juga: Review 'Noktah Merah Perkawinan': Badai Ujian Pernikahan

Baca Juga: Berusia 43 Tahun, Marsha Timothy Buktikan Tampil Awet Muda

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan yang Mau Berjuang dalam Hubungan, Jangan Sia-siakan