Jin BTS Naik Pangkat Militer Lebih Awal, Bikin ARMY Bangga!

Jin masuk unit khusus yang seleksinya cukup ketat

Jin BTS Naik Pangkat Militer Lebih Awal, Bikin ARMY Bangga!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jin BTS terus membuat ARMY bangga meski tengah menjalankan wajib militer. Berdasarkan komentar terbarunya di Weverse, terungkap bahwa saat ini pangkatnya telah naik menjadi Kopral. Tak sampai di situ, kini ia juga merupakan salah satu bagian dari 특급전사 (teukgeubjeonsa, Unit Prajurit Spesial).

Komentar tersebut Jin tujukan kepada rekan satu grupnya, J-Hope, yang mengunggah surat untuk ARMY. Berikut terjemahannya.

"Apa ini? Kenapa surat Hobie (panggilan akrab J-Hope) mengikuti (menyamai) kontenku? Ayo bayar."

"Beraninya kamu padahal masih (berpangkat) Privat Kelas Satu, (menyamai) kegiatan seorang Kopral. Jangan berpikir kamu bisa menatap mataku saat kamu liburan nanti."

"Kalau kamu nggak bisa menjadi bagian dari Unit Prajurit Spesial, kamu tahu itu bisa membuat BTS malu."

"Berusahalah untuk mendapatkannya bulan ini."

Duh, si abang galak banget sama adiknya!

Naik pangkat lebih awal

Idol bernama asli Kim Seok Jin ini mulai menjadi tentara aktif sejak 13 Desember 2022. Untuk naik pangkat menjadi Kopral, tentara umumnya akan mendapatkannya setelah 8–9 bulan berdinas. Namun, Jin sudah meraihnya beberapa waktu sebelum bulan kedelapannya. ARMY, kamu pasti bangga banget, bukan?

Proses seleksi dan keuntungan menjadi bagian Unit Prajurit Spesial

Kabar gembira lain yang juga disorot ARMY adalah bergabungnya Jin dengan 특급전사 (teukgeubjeonsa, Unit Prajurit Spesial). Tak mudah untuk menjadi salah satunya karena tentara tersebut harus memiliki keahlian menembak yang presisi, kebugaran fisik, hingga ketahanan mental. Unit ini tak hanya berlaku untuk tentara reguler, tetapi juga untuk perwira.

Proses seleksi untuk masuk ke Unit Prajurit Spesial ini juga terbilang tak mudah. Tentara harus melakukan tembakan dengan persentase keberhasilan 90%, 86 sit-up dalam 2 menit, 72 push-up dalam 2 menit, dan berlari sejauh 3 km dalam 12,5 menit. Ketentuan bisa jadi berbeda tergantung unit dinas militer.

Meski sulit, manfaat yang diperoleh anggota Unit Prajurit Spesial ternyata memang menggiurkan, Bela. Mereka bisa mendapatkan tambahan hari libur 4–5 hari, memperoleh Hall of Honor sehingga foto mereka akan dipajang di unit asal masing-masing sekitar setahun, hingga menerima penghargaan tambahan jika memiliki kemampuan menembak yang baik. Jika kamu penasaran mengapa Jin bisa naik pangkat lebih awal, itu termasuk salah satu keuntungan dari menjadi Unit Prajurit Spesial.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here