5 Fakta The Black Label, "Rumah" Baru Taeyang BIGBANG

Didirikan oleh produser lagu-lagu hits YG Entertainment

5 Fakta The Black Label, "Rumah" Baru Taeyang BIGBANG

Menutup 2022, penggemar K-pop dihebohkan dengan hengkangnya sejumlah artis YG Entertainment. Dua anggota BIGBANG, Taeyang dan Daesung, memutuskan tak melanjutkan kontrak dengan agensi yang telah membesarkan nama mereka ini. Taeyang sendiri telah memutuskan untuk pindah ke The Black Label.

Lantas, seperti apakah label yang akan menjadi "rumah" baru untuk pelantun "Eyes, Nose, Lips" itu? Berikut Popbela rangkum sederet faktanya.

1. Didirikan oleh Teddy dan Kush

5 Fakta The Black Label, "Rumah" Baru Taeyang BIGBANG

The Black Label Inc. (biasa ditulis THEBLACKLABEL atau THEBLΛƆKLΛBEL) sebenarnya masih merupakan bagian dari YG Entertainment. Pada 22 September 2015 lalu, label ini resmi diperkenalkan kepada publik sebagai sub-label independen dengan Teddy Park dan Kush sebagai co-founder.

Di kalangan penggemar K-pop, Teddy dikenal sebagai produser untuk lagu-lagu artis YG Entertainment yang meledak di pasaran, seperti "I Am The Best" dari 2NE1, "Fantastic Baby" dari BIGBANG, hingga "Ddu Du Ddu Ddu" dari BLACKPINK. Sebelum menjadi produser, ia adalah rapper dan leader grup 1TYM yang dulu juga dinaungi YG Entertainment hingga 2006. Sejak saat itu, lelaki bernama asli Park Hong Joon ini terjun ke dapur rekaman hingga hari ini.

Sosok lain yang juga terlibat di masa-masa awal The Black Label adalah Kush. Dirinya merupakan rapper sekaligus produser yang menjadi sosok di balik lagu "I Don't Care" dari 2NE1, "My Type" dari iKON, dan "We Like 2 Party" dari BIGBANG. Namun, dirinya sempat tersandung skandal obat-obatan terlarang yang membuatnya meninggalkan label ini selama periode 2019–2021. Saat ini, dirinya telah kembali aktif menjadi produser.

2. Naungi penyanyi hingga produser

Pada 16 Oktober 2022 lalu, sedaily.com melaporkan bahwa The Black Label memiliki CEO baru, Jung Kyung In. Mantan CEO perusahaan gaming bernama Pearl Abyss ini memiliki sepak terjang cemerlang selama kariernya. Dengan hal tersebut, harapan baru untuk comeback dan kemajuan artis-artis label ini pun muncul.

Sebagaimana yang diketahui oleh publik, The Black Label bukan cuma menaungi penyanyi atau aktris. Ada beberapa produser selain Teddy dan Kush di sini, seperti R.Tee, JuniorChef, dan 24. Beberapa solois yang juga berada di bawah label ini adalah Zion.T, Løren, Bryan Chase, Vince, Jeon Somi, dan terbaru Taeyang. Aktris remaja yang kerap disebut adik Jennie BLACKPINK, Ella Gross, juga berkarier di bawah naungan label ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here