Hari demi hari sebagian besar orang menghadapi stres dan tekanan di tempat kerjanya, kecuali bagi kamu yang benar-benar memiliki mood baik pada sesuatu yang sulit dan mengerjakannya secara totalitas. Dalam gaya hidup saat ini, kita cenderung mudah lelah dan stres menghadapi deadline pekerjaan yang ketat dan begitu menuntut. Dalam hal seperti ini, apa langkah yang harus kamu lakukan ketika di kantor? Berikut adalah langkah mudah untuk bekerja efisien di kantor untuk mencapai targetmu.

1. Mulai dengan semangat hari-harimu

 
Orang-orang mungkin memiliki banyak tanggung jawab di rumah seperti memasak untuk sarapan, mempersiapkan anak-anak mereka untuk ke sekolah dan sebagainya. Nampaknya pag hari itu mungkin sebagai mimpi buruk. Melakukan kegiatan yang tergesa-gesa setiap harinya membuat dirimu berantakan dan merusak harimu. Jadi, segeralah pergi ke kantor dan ingatlah untuk selalu mengerjakan pekerjaanmu. Gunakanlah transportasi umum untuk menuju kantorkarena berjalan menuju halte bus memberikanmu waktu untuk memulai hari dengan pemikiran yang baru. Ketika kamu menutup pintu rumahmu untuk menuju ke kantor, kamu pun meninggalkan semua kewajibanmu di rumah dan memulai pekerjaanmu dengan baik. Tarik napas dalam-dalam dan nikmatilah alam di sekitarmu. Dengarkan juga suara kicauan burung dan suara alam lainnya. Tanpa disadari kamu pun akan bersemangat menjalani hari.

2. Ciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan

 
Lingkungan kerja sangat berpengaruh denganmu untuk mengerjakan pekerjaanu. Jika lingkungan kerjamu memiliki suasana yang tenang dan estetis, penelitian mengatakan bahwa itu dapat menciptakan semangatmu dalam bekerja. Sebaliknya, jika kamu bekerja di tempat yang tidak higienis dan kotor, tentunya akan memengaruhi kualitas pekerjaan dan penampilanmu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah percantiklah meja kerjamu. Kamu bisa memberikan gambar idolamu pada meja kerjamu. Kamu juga dapat menaruh vas bunga dengan bunga segar di dalamnya. Hiasi pula mejamu dengan kalender meja dan quotes motivasi yang dapat membuat dirimu menjadi semangat.

3. Bertemanlah

 
Setelah menciptakan suasana kantor yang baik, kamu harus membangun hubungan yang baik pula dengan orang-orang di lingkungan kantormu. Bukan hanya urusan pekerjaan, memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerjamu akan membantumu menjadi tim yang baik dan kamu pun akan bekerja dengan baik pula. Jadi, ketika waktu istirahat, sapalah rang-rang di sekitarmu. Tapi, usahakan membuat pertemanan tanpa membicarakan rekan kerjamu yang lain karena akan memperburuk citramu. Tampilkan citra yang baik pada rekan kerjamu dan bersiaplah untuk membantu kapan pun seseorang di kantormu. Kamu akan menjadi pribadi yang disenangi rekan-rekan sekitar.

4. Buatlah perencanaan dan selalu ingat

 
Merencanakan apa yang akan kamu kerjakan setiap harinya akan membantumu mencapai tujuanmu setiap harinya. Pikirkan apa yang akan kamu lakukan setiap harinya di kantor dan catatlah hal tersebut pada buku catatan. Pada akhir hari, kompilasikan dan tulis laporan yang telah kamu capai pada hari ini dan siapkan pula rencana untuk hari esok. Dengan mencatat dan melakukan perubahan positif dalam kegiatanmu sehari-hari dari pagi sampai sore akan dapat membantumu meningkatkan kinerjamu dan kamu dapat bekerja secara efisien setiap harinya.

BACA JUGA: Momen Canggung Ini Pasti Pernah Kamu Alami di Kantor