Generasi produktif, atau akrab disapa millennial sepertinya tidak mengenal pensiun dalam kamusnya. Mereka sibuk bekerja agar semua kebutuhan dan kesenangan bisa terpenuhi. Generasi ini tidak punya batas dalam bekerja, bahkan berani berinisiatif membuat perusahaan baru. Kamu berhak bangga jadi generasi millennial! Kapan lagi punya energi untuk mengerjakan hal-hal yang bisa saja dipandang mustahil?

Ternyata Jumlah Uang yang Kamu Tabung di Usia 20-an Menentukan Masa Tuamu!ennfrancosays.com

Tapi, semua kerja keras itu harus terbayar tuntas di hari tua. Jadi, saat pensiun nanti, hidup bisa lebih mudah karena punya aset yang bisa menyambung hidupmu dan dibagikan pada keturunan. Nah, bagaimana cara mendapatkannya? Satu-satunya jalan ya menabung!

Ternyata Jumlah Uang yang Kamu Tabung di Usia 20-an Menentukan Masa Tuamu!

kristinawilde.com

Menurut lembaga Morningstar Investment, jumlah tabungan hari tua ternyata tergantung dari kehidupan yang kamu inginkan nantinya. Kalau kamu ingin hidup sebagai sosialita atau filantropis, kamu harus bekerja lebih keras dan menabung lebih banyak. Tapi, kalau kamu hanya ingin cucumu nanti bermain bola di halaman depan, tabungan standar masih bisa diaplikasikan.

Ternyata Jumlah Uang yang Kamu Tabung di Usia 20-an Menentukan Masa Tuamu!

thats-just-fabulous.com

Rencana hari tua ini merupakan hal yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Begitu tahu jumlah ideal yang kamu butuhkan, lebih baik rancang bentuk simpananmu dari sekarang. Jumlah inilah yang akan menentukan sejauh mana dan sekeras apa kamu bekerja di usia produktif.

Untuk mencapai tujuan itu, kuncinya satu: kerja dan mulai menabung dari sekarang!

 

BACA JUGA: Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda tangan