Setiap kantor dan divisi pasti mempunyai cara untuk mempererat tim kerjanya masing-masing. Semakin menyenangkan suasana kerja, bisa membuatmu semakin rileks dan dapat bekerja dengan baik. Tanpa kamu sadari tiga kegiatan yang pernah kamu lakukan ini bisa membawamu menjadi anggota tim yang semakin solid.

Ternyata Melakukan 3 kegiatan Ini Bisa Mempererat Tim Kerja
 
Salah satu fasilitas kantor yang paling sering diadakan. Biasanya kegiatan jalan-jalan ini terselip sedikit agenda kerja untuk target yang selanjutnya. Diadakan di luar kota selama beberapa hari memang membuatmu antusias karena sudah bosan dengan pemandangan kantor yang itu-itu saja. Kegiatannya pun bisa merekatkan kekompakan. Misalnya saja outbond, makan bersama, berbagai macam lomba, hingga tukar hadiah kecil.
 
Ternyata Melakukan 3 kegiatan Ini Bisa Mempererat Tim Kerja
 
Kompak dalam menyelesaikan pekerjaan saja nggak cukup dikatakan bahwa kamu punya tim yang kompak. Ada saatnya kamu terlibat perselisihan yang malah menjadi segan satu sama lain. Kadang-kadang sebelum melakukan aktivitas, salah satu divisi memulai kerja pagi dengan permainan ringan. Selain bikin mood baik-baik saja, itu juga bisa meningkatkan kepercayaan dan kekompakan satu sama lain. Hangout di luar jam kantor juga bisa menjadi pilihan.
 
Ternyata Melakukan 3 kegiatan Ini Bisa Mempererat Tim Kerja
 
Kegiatan ini bersifat formal karena menyangkut peningkatan keahlian masing-masing individu, termasuk kamu. Selain itu, pembekalan yang seperti ini bisa membuatmu memahami keahlian teman-teman kerja dalam satu tim. Itu juga membuatmu lebih menghargai hasil kerjanya. Kegiatan ini bisa berupa seminar mengenai bidang kerja maupun pembangunan karakter, pendalaman bahasa kalau kamu kerja di perusahaan asing, hingga melanjutkan pendidikan.

 

BACA JUGA : Inilah Sebabnya Kenapa Tempat Kerjamu Memberikan Fasilitas Kopi Gratis