Generasi millennial bisa dibilang cukup unik karena memiliki karakter sendiri dalam bekerja. Oleh generasi sebelumnya, cara ini merupakan cara yang main-main. Tidak sedikit juga yang meragukan bahwa generasi ini bisa sesukses generasi sebelumnya. Namun jangan salah, inilah maksud dibalik sisi berbeda dari generasi millennial.

Ternyata Generasi Millennial Punya Konsep Kerja yang Menarik

Saat ini, generasi millennial sedang memenuhi dunia kerja dan menyambut kehadiran generasi Z. Sistem kantor bersifat hierarki yang dibawa oleh generasi sebelumnya perlahan akan hilang. Generasi muda kurang suka dengan suasana kerja yang terlalu serius dan penuh perintah. Generasi ini ingin sekali untuk didukung dan dihargai di kantor. Kalau kamu pernah berganti pekerjaan dengan kantor yang berbeda, pasti akan merasakan bahwa tingkat senioritas yang tinggi membuatmu merasa kurang nyaman. Oleh karena itu, dengan gaya bekerja ala generasi muda lama-lama kantor akan menyesuaikan.

Ternyata Generasi Millennial Punya Konsep Kerja yang Menarik
 
Bekerja sambil bersenang-senang merupakan tujuan generasi millennial menjalankan kehidupan profesionalnya. Namun jangan salah, setiap individu muda ini mempunyai jiwa sosial untuk memperjuangkan suatu hak. Kamu dan yang lain punya misi untuk melakukan hal yang positif sehingga berguna untuk kehidupan jangka panjang. Mulai dari peduli lingkungan hingga memperjuangkan hak perempuan juga ada. Mereka tidak hanya membangun relasi saja tapi juga ingin mengubah kehidupan menjadi lebih baik lagi. Tidak heran kan kalau kamu memilih pekerjaan yang menyenangkan tapi juga bermanfaat.
Ternyata Generasi Millennial Punya Konsep Kerja yang Menarik
 
Banyak generasi millennial yang ingin membuka bisnisnya sendiri, akan tetapi banyak dari kamu yang harus menjadi pekerja kantoran untuk mengumpulkan modal. Kalau sudah punya pikiran yang seperti ini kamu akan memilih tempat kerja yang benar-benar bisa belajar bisnis dan punya pemikiran kreatif setiap harinya. Dalam bekerja, kamu kurang suka kalau hanya mengerjakan pekerjaan sesuai kata Atasan tanpa diberi kesempatan mengutarakan ide dan melakukan hal kreatif. Kamu akan sangat suka kalau diberikan keleluasaan bekerja seperti halnya kamu menjalankan sebuah usaha.

Jika bekerja terlalu lama dalam satu perusahaan membuatmu tak lagi kreatif. Maka, kamu pun akan segera mencari tempat kerja yang suasananya lebih kreatif lagi.

 

BACA JUGA : Suka Gonta-ganti Pekerjaan? Mungkin Kamu Terpengaruh dengan 3 Faktor Ini