Generasi muda termasuk generasi yang fleksibel dan tidak mau dikekang oleh peraturan yang kaku. Begitu juga dengan memilih tempat kerja. Tidak sedikit generasi ini memilih untuk bisa bekerja di mana saja, termasuk di rumah. Mengapa demikian? Simak alasannya, yuk.

Inilah Alasan Kenapa Millennial Lebih Suka Kerja dari Rumah
 
Bekerja di rumah dengan menerapkan jam kerja seperti di kantor membuat generasi ini dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Salah satu faktornya adalah kurangnya suara yang mengganggu, seperti bergosip atau bercengkrama. Generasi ini memang menolak disebut egois. Tapi, lebih ingin bekerja cerdas agar dapat melakukan kegiatan yang lainnya. Kamu pun bisa berkomunikasi dengan atasan, mentor, dan teman kerja terasa lebih tenang.
 
Inilah Alasan Kenapa Millennial Lebih Suka Kerja dari Rumah
 
Masih ingin mempunyai waktu bermain dan mengunjungi tempat baru adalah keinginan generasi ini ketika sudah bekerja. Dengan bekerja dari rumah, kamu pun bisa mengatur waktumu dengan baik tanpa terganggu oleh jam lembur di kantor. Peluang untuk berkumpul dengan orang terdekat dan bisa jalan-jalan pun lebih besar. Tapi, kalau kamu sedang berlibur saat hari kerja, bersiaplah untuk membuka dokumen kerja. Ini karena jam kerjamu yang tergolong fleksibel.
 
Inilah Alasan Kenapa Millennial Lebih Suka Kerja dari Rumah
 
Ini memang ada kaitannya dengan dua poin sebelumnya. Baik kamu dan teman yang lainnya terasa mendapatkan perasaan bekerja dengan baik dan menjalani hidup yang semestinya. Bisa menghargai pencapaian kecil hingga masukan positif juga kamu peroleh dan lakukan. Intinya, kamu mendapatkan ketenangan menghadapi dunia kerja. Walaupun demikian, kamu akan terus mengembangkan keahlian yang kamu punya dan mau mempelajari hal baru. Intinya, ada rasa bangga ketika bisa menyelesaikan tugas kerja walaupun dari rumah.
 
Inilah Alasan Kenapa Millennial Lebih Suka Kerja dari Rumah
 
Ini adalah hal yang nampak terlihat. Bagaimana bisa? Bekerja dari rumah berarti kamu bisa menghemat uang transportasi, makan siang, cemilan, hingga membeli kopi. Memang ini merupakan pengeluaran yang sederhana, tapi kalau dijumlah nilainya memang lumayan. Untuk kopi dan makan siang, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Tentu saja lebih hemat, bukan. Tapi, sepertinya tidak masalah kalau ingin mengerjakan pekerjaan di kedai kopi favorit hanya sesekali.
 
Inilah Alasan Kenapa Millennial Lebih Suka Kerja dari Rumah
 
Bertemu, berkomunikasi, hingga meluangkan sedikit waktu dengan teman kantor setelah pulang kerja adalah hal yang biasa. Tapi, kalau telaah lebih jauh hal ini bisa menimbulkan rasa iri, tidak puas, merasa tersaingi, rendah diri, hingga melakukan tindakan manipulasi perasaan. Generasi muda sepertinya kurang menyenangi adanya drama dan politik yang berlebihan di kantor. Mereka lebih membutuhkan masukan positif, pekerjaan kreatif, dan jenjang karier yang jelas.

Dengan alasan yang seperti itu, kamu wajib disiplin dan berkomitmen mengenai pengumpulan pekerjaan dan tetap menjaga komunikasi dengan baik walaupun jarak jauh.

BACA JUGA : Ternyata Generasi Millennial Punya Konsep Kerja yang Menarik