Kesempatan berkarier di luar negeri semakin besar berkat adanya teknologi. Dan, seringkali penasaran pekerjaan apa yang punya gaji besar di luar negeri. Kamu juga begitu? Simak yuk beberapa daftar negara yang punya pekerjaan dengan gaji paling tinggi.

1. Kanada: Dokter Spesialis

 
Kali ini bukan bidang bisnis yang menjadi lahan favorit. Melainkan bidang eksak yang akan berhubungan langsung dengan dunia medis. Profesi dokter memang menjadi profesi paling bergengsi di negara mana pun. Akan tetapi, tugas kerjanya nggak bisa main-main karena berhubungan dengan kesehatan manusia. Mulai dari memeriksa pasien hingga melakukan operasi. Dan tentu saja pendapatan yang mereka dapat sekitar $375 ribu atau setara dengan Rp4 milyar.

2. Singapura : Managing Director

 
Kalau kamu sudah bergelar master dalam bidang bisnis dan punya pengalaman, ini menjadi kesempatan yang nggak boleh dilewatkan. Tugas kerjanya sangat ekonomi bisnis sekali, karena sambil melihat pertumbuhan dan permintaan pasar. Membuat kebijakan, melihat profit perusahaan, hingga memantau anggaran. Gaji yang kamu terima pertahun bisa mencapai $382 ribu atau sekitar Rp5 milyar. Gimana? Tertarik?

3. Irlandia : Management Consultant

 
Bidang bisnis memang nggak ada habisnya. Setiap perusahaan membutuhkan posisi ini. Kuliah mengambil jurusan bisnis, teknik, ekonomi, keuangan, dan matematika punya peluang yang lebih besar. Tugas kerjanya meliputi pengawasan dalam berbagai sektor, seperti pemasaran, keuangan, teknologi, bahkan strategi bisnis. Pertahunnya kamu bisa mendapatkan €216 ribu atau Rp3 milyar.

4. Jerman : Executive Human Capital Management

 
Kalau dilihat dari jabatannya, posisi ini erat kaitannya dengan pengembangan sumber daya manusia di suatu perusahaan. Tugasnya untuk melihat potensi setiap karyawan dan meletakkan di posisi sesuai keahlian. Tentu saja keahlian yang wajib dimiliki adalah pintar mengatur strategi dan kepemimpinan. Pendapatan pertahunnya bisa mencapai €190 ribu atau Rp2.8 milyar . Bekerja di bidang HRD bisa membawamu ke posisi yang seperti ini.

5. Belanda : Managing Director

 
Untuk mencapai posisi ini kamu perlu mengambil jurusan bisnis di bangku kuliah. Baik tingkat sarjana maupun master memperoleh kesempatan yang sama. Walaupun menduduki posisi strategis seperti ini, kamu wajib melakukan beberapa pengawasan kerja setiap kepala divisi dan manajer. Banyak yang menjadi kewajibannya, mulai dari perekrutan hingga mengevaluasi. Posisi ini bisa mendapatkan gaji sebesar €150 ribu per tahunnya atau Rp2.2 milyar.

Memang mustahil kalau langsung menduduki top level kalau belum banyak pengalaman kerja. Untuk itu, jangan putus asa dengan mudahnya.

BACA JUGA : 7 Pekerjaan dengan Tingkat Stres Terendah Tapi Memiliki Gaji yang Tinggi