Tentu kamu pernah merasa bahwa, pagi hari nggak lengkap tanpa kopi. Kamu pun bertanya-tanya ada apa dengan kopi? Tingginya konsumsi kopi oleh generasi ini membuat perusahaan seringkali memberikan fasilitas kopi sebagai daya tarik agar generasi ini semangat bekerja.

Inilah Sebabnya Kenapa Tempat Kerjamu Memberikan Fasilitas Kopi Gratis

Percaya atau nggak, generasi ini lebih banyak menghabiskan pendapatannya untuk membeli kopi daripada generasi sebelumnya. Fenomena ini dipaparkan oleh National Coffee Drinking Trends yang mana generasi ini pada tahun 2008 (19%)  hingga 2016 (41%). Walaupun angka peningkatan terjadi di Amerika Serikat, negara kita juga nggak ketinggalan. Kamu bisa melihat bahwa saat ini banyak sekali bermunculan kedai kopi dan selalu penuh dengan generasi kita.

Inilah Sebabnya Kenapa Tempat Kerjamu Memberikan Fasilitas Kopi Gratis

Walaupun dengan harga yang terbilang agak mahal, kamu pasti memilih kedai kopi sebagai tempat melepas bosan atau mencari inspirasi. Para Atasan juga menyadari untuk saat ini, kedai kopi adalah kantor kedua bagi generasi millennial. Jika generasi sebelumnya memanfaatkannya sebagai lingkungan sosial maka tidak untuk generasi millennial. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali kantor yang mengubah ruangan kerjanya senyaman mungkin dan memberikan kopi gratis untuk semua karyawannya.

Inilah Sebabnya Kenapa Tempat Kerjamu Memberikan Fasilitas Kopi Gratis

Bagi kamu yang pecinta kopi maupun bukan, pasti setuju bahwa aroma kopi bisa memberikan ketenangan tersendiri. Apalagi di kantor saat hari sudah mulai sore dan kamu harus lembur menyelesaikan pekerjaan kantor. Kamu akan membutuhkan kopi sebagai pembangkit semangatmu, paling nggak dalam sehari minimal mengkonsumsi dua cangkir kopi. Kalau kamu amati, ada beberapa teman kerja yang satu generasi pasti ada gelas kopi di meja kerjanya.

Walaupun mengandung kafein, kopi mempunyai pengaruh yang cukup besar.  Banyaknya varian kopi juga menarik generasi ini untuk mencoba hingga, mereka menemukan kopi favoritnya.

BACA JUGA : Wah Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Lebih Cenderung Produktif di Coffee Shop