Berlaku profesional di kantor memang antara susah dan mudah, apalagi kalau lingkungan kerja sangat menyenangkan. Atasan pun akan terasa sebagai teman. Walaupun begitu, nggak ada salahnya untuk menerapkan paling tidak 3 sikap wajib ini di kantor. Ini ada pengaruhnya mengenai penilaian terhadap dirimu sendiri selain hasil kerja dari teman dan Atasanmu.

3 Perilaku Ini Wajib Kamu Terapkan Saat Mulai Berkarir

Kalau kamu sudah punya pengalaman kerja yang cukup, menghadapi teman kerja yang baru belajar kerja memang sedikit menguras tenaga. Emosimu bisa mendominasi dengan cepat dan sikap yang kamu tunjukkan berubah. Kalau kamu bingung bagaimana memberikan sikap menghargai yang baik, mencoba menjadi orang yang menyenangkan, menepati janji, sampai menghargai deadline dan teman kerja. Memperlihatkan sikap menghargai orang lain bukan menggambarkan kelemahan diri, kok. Walaupun terlihat sepele, poin nomor satu ini bisa menjadi  langkah awal untuk menuju sukses dan membangun relasi. Tapi, jangan lupa untuk menghargai diri sendiri, ya.

3 Perilaku Ini Wajib Kamu Terapkan Saat Mulai Berkarir

Apapun situasi dan kondisinya, komunikasi bisa menjadi kunci sukses dan sebaliknya. Nggak jarang kamu mengucapkan kalimat yang menjatuhkan pada situasi yang tegang. Begitu juga dengan bahasa tubuh yang kamu perlihatkan. Nggak ada salahnya untuk  nggak mengambil sikap yang berlebihan saat situasi sedang sibuk-sibuknya. Kalau kamu berada dalam posisi yang berlawanan, utarakan argumenmu selogis mungkin. Menjaga intonasi berbicara dan postur tubuh menjadi inti dari poin ini. Yang perlu kamu tahu bahwa terlalu atau kurang percaya diri bisa merugikan dirimu sendiri.

3 Perilaku Ini Wajib Kamu Terapkan Saat Mulai Berkarir

Menghabiskan waktu 8 hingga 12 jam di kantor membuatmu akan lebih dikenal oleh teman kantor. Apalagi kalau kalian sering menghabiskan waktu bersama, sifat asli dan kinerja pasti akan terlihat. Menjadi karyawan kesayangan di kantor tentu saja pernah, hindari juga untuk menunjukkan sikap humblebragger dimana pun. Dan juga kamu harus memahami bahwa setiap orang dengan tipe kepribadian apapun nggak suka apabila berhadapan dengan seorang yang arogan dan emosional. Berikan sikap yang pantas dan netral akan membuatmu terlihat lebih cerdas dan elegan, kok. Jangan lupa juga untuk memerhatikan penampilanmu, ya.

Bertahan dengan suasana kantor dimana pun tempat kerjanya memang nggak gampang. Setidaknya kamu sudah mencoba memberikan yang terbaik.

BACA JUGA : Kerja di Hari Libur? Ini Dia Tipsnya Biar Harimu Tetap Menyenangkan