Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Terbiasa Jujur

Walaupun memang sulit dilakukan

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Terbiasa Jujur

Bersikap jujur atau tidak di zaman sekarang tidak bisa dibedakan. Sering berkumpul, melakukan obrolan, bertemu banyak orang, hingga mendengar informasi yang beragam setiap hari juga membuat susah memilah mana yang nyata maupun tidak. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu untuk berani bersikap jujur dan bisa menempatkan diri. Kenapa begitu? Simak alasannya.

1-1b14ca327f03dc71426771e6dac744ee.jpg
 
Kamu bisa menerima kelebihan dan kekurangan dalam dirimu sendiri. Tidak perlu juga menjadi orang lain dengan alasan bisa menjalani hidup lebih baik lagi. Kalau kamu sudah tidak jujur terhadap dirimu sendiri, bagaimana bisa kamu bersikap jujur kepada orang lain? Intinya, kamu wajib jujur dan terbuka. Boleh berubah menjadi lebih baik dan bermanfaat, tapi dengan cara yang positif. Mengikuti tren dan terbawa arus pergaulan pun tidak akan kamu lakukan kalau bisa mengurangi karakter positifmu.
 
2-ded074ce46724e1068d4a8e9d3705546.jpg
 
Semua orang pernah melakukan kebohongan, tapi di sisi lain mereka akan mencari kebenaran dan kejujuran pada setiap orang yang pernah ditemui. Mereka akan lebih nyaman untuk dekat denganmu karena kamu tidak berusaha memanipulasi keadaan dan dirimu sendiri. Berikanlah apresiasi, opini dan masukan yang jujur kepada mereka yang membagikan keluh kesah maupun pengalamannya. Kamu pun akan melakukan hal yang sama ketika bersosialisasi dengan orang lain.
 
3-c0ef79bd75e92c2d54ef11d5e022a789.jpg
 
Sikap jujur adalah modal awal bahwa dirimu bisa dipercaya oleh orang lain dalam melakukan suatu kegiatan maupun tugas kerja. Kalau kamu tidak lagi dipercaya karena melakukan ketidakjujuran maka peran kerja di kantor maupun bisnis akan mengalami penurunan. Untuk itu berikan informasi yang sesuai dengat keadaan tanpa dilebihkan maupun dikurangi. Berbohong pun kamu seperti bersandiwara yang tidak ada habisnya. Dan mereka lama-lama mereka akan tahu apa yang sedang kamu permainkan.

Kejujuran saat ini adalah hal yang mahal! Menyedihkan sekali, bukan?

 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here