Ada saatnya jadwal kerja di luar kantor dan pekerjaan sangat padat. Untuk relaksasi diri pun nggak sempat. Memang melelahkan, tapi kamu wajib memberikan kontribusi terbaik. Namun, jangan lupakan kalau kamu perlu memberikan apresiasi terhadap diri sendiri. Tepatnya saat pekerjaan sudah selesai semua. Untuk itu simak apa saja yang bisa kamu lakukan untuk apresiasi diri sendiri.

1. Jalan-jalan

Setelah Lelah Bekerja Keras, Apresiasi Dirimu dengan Cara Ini Dong!unsplash.com

Memang membutuhkan biaya dan perjalanan panjang kalau kamu mau. Menikmati suasana baru dan melupakan pekerjaan memang keputusan tepat. Tapi terkadang, kamu nggak sempat untuk melakukan perjalanan jauh. Jangan khawatir. Kamu bisa berperan menjadi turis di kota yang kamu tinggali saat  ini. Kesibukan bekerja membuat kamu melewatkan beberapa hal yang baru di sana. Berjalan-jalan dan menikmati suasana kota yang sering kali kamu lewatkan itu juga bisa membuat pikiran segar. Mencoba tempat makan baru? Ide yang bagus. Nikmati suasana hujan dan senja di kotamu saat ini juga hal yang luar biasa.

2. Beli peralatan yang ada kaitannya dengan hobi

Setelah Lelah Bekerja Keras, Apresiasi Dirimu dengan Cara Ini Dong!unsplash.com

Pekerjaan yang padat sangat memungkinkan kamu untuk meninggalkan hobi dan kegiatan favorit lainnya. Namun, bukan berarti kamu kehilangan kemampuan untuk itu. Saat mencapai target atau suatu proyek telah selesai, jangan ragu untuk melakukan hobi. Sebelum proyek selanjutnya. Tapi, dengan bonus atau tunjangan prestasi yang diterima, nggak ada salahnya menggunakan untuk hobi. Tanpa kamu sadari, nggak ada hobi tanpa biaya. Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi diri, belilah barang yang selama ini kamu incar sebagai fasilitas menjalankan hobi. Jangan pikirkan masalah harga kalau itu tujuannya untuk apresiasi diri.

3. Memanjakan diri

Setelah Lelah Bekerja Keras, Apresiasi Dirimu dengan Cara Ini Dong!unsplash.com

Kegiatan ini identik dengan salon dan spa. Itu semua memang kamu butuhkan saat badan sudah terlalu lelah untuk bekerja. Tapi, kamu bisa membeli produk kecantikan favorit atau yang ingin kamu coba. Pilihkan aroma yang menggambarkan dirimu. Nggak hanya itu yang bisa kamu lakukan. Kalau dirasa terlalu banyak produk kecantikan yang belum terpakai. Kenapa nggak kamu coba untuk membeli alat rias, kimono a la Victoria Secret, tempat lilin aroma terapi yang unik, dan masih banyak lagi. Walaupun sedang berada di rumah atau kos, kamu juga bisa memanjakan diri secara maksimal. Tentu kamu juga punya daftar beli untuk yang satu ini, kan?

Itu tergantung apa pilihan kamu sebagai bentuk apresiasi diri. Setelah itu, tantang dirimu untuk lebih kreatif, inspiratif, dan positif. Jangan ragu untuk menerima tantangan baru.

BACA JUGA : Raih Keinginan dengan Tidak Terlalu Baik Kepada Diri Sendiri