Saat ini bekerja dari rumah mulai diterima oleh lingkungan sosial. Jam kerja yang bebas membuat kamu bisa sedikit bersantai daripada yang harus bekerja di kantor. Dalam jangka waktu tertentu memang fleksibel dan menyenangkan hingga kamu sadari bahwa jam kerjamu yang bebas justru bisa membuat kerjamu kurang terselesaikan dengan baik. Oleh sebab itu nggak ada salahnya kamu mulai mencoba mengadopsi jam kerja nine to five seperti di kantor. Simak 5 keuntungan yang bisa kamu dapat ketika kamu mengaplikasikan cara ini.

Bekerja di Rumah dengan Jam Kerja Nine to Five, 5 Manfaat ini Akan Kamu Dapat


Mengadopsi jam kerja ketika bekerja dirumah berhasil membuatmu lebih bertanggung jawab dan nggak menunda pekerjaan. Ritme jam kerja tersebut memang bisa dikatakan bahwa kita akan efektif bekerja pada jam 9 pagi hingga jam 5 sore dengan waktu istirahat siang selama kurang lebih satu jam. Ada rasa tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan jika kamu berkomitmen untuk menjalankannya walaupun dirumah. Jika kamu benar-benar melaksanakan nine to five maka akan diketahui pekerjaan mana saja yang harus segera diselesaikan.

Bekerja di Rumah dengan Jam Kerja Nine to Five, 5 Manfaat ini Akan Kamu Dapat


Bekerja dari rumah memang menyenangkan disisi lain banyak sekali gangguan yang dapat menghambat terselesainya pekerjaanmu. Kamu bisa mengatur suasana kerja di rumah seperti di kantor misalnya seperti nggak menyalakan TV, mengaktifkan mode diam handphone kamu. Jika kamu tinggal bersama keluarga maka nggak ada salahnya untuk mengkomunikasikan bahwa kamu mengadopsi ritme kerja yang seperti ini dengan orang rumah agar mereka memahami.

Bekerja di Rumah dengan Jam Kerja Nine to Five, 5 Manfaat ini Akan Kamu Dapat


Sebenarnya dari dulu kamu telah terikat dengan rutinitas. Rutinitas ternyata nggak selamanya membawa kebosanan dalam bekerja, ternyata kamu bisa mendapatkan motivasi dan inspirasi yang nggak terduga. Ketika kamu memutuskan untuk bekerja di rumah untuk mendapatkan hal yang baru kamu harus sering bertemu dan berkomunikasi dengan orang baru atau klien dari situ kemudian muncul target-target baru yang akan kamu wujudkan.

Bekerja di Rumah dengan Jam Kerja Nine to Five, 5 Manfaat ini Akan Kamu Dapat


Walaupun sama-sama sibuk kamu harus menghargai bahwa akhir pekan dan setelah jam kerja adalah hari untuk diri sendiri dan hindari untuk menghubungi klien walaupun untuk sekedar memfollow-up. Kinerjamu akan lebih dihargai dan terlihat profesional apabila menghubungi klien pada jam kerja dan biasanya mereka agak susah dihubungi ketika dua waktu tersebut kecuali ada kesepakatan.

Bekerja di Rumah dengan Jam Kerja Nine to Five, 5 Manfaat ini Akan Kamu Dapat


Jika kamu bekerja efektif dan efisien pada jam kerja maka kamu akan mempunyai waktu untuk mengatur target baru dengan tenang di kala senggang. Jika aktivitasmu terbalik dari biasanya maka yang terjadi adalah targetmu nggak tersusun secara maksimal dan agak susah untuk mewujudkannya. Selain itu kamu bisa mengkontrol apa saja yang telah kamu lakukan untuk mencapai targetmu ketika kamu beraktivitas dengan waktu yang normal.

 

BACA JUGA : Lewat 7 Tanda Ini Kamu Bisa Menilai Bahwa Kamu Menikmati Pekerjaanmu