Tugas kerja yang super padat sepertinya nggak cukup diselesaikan dalam waktu sehari. Kenyataannya, kamu mendapatkan dua hingga tiga deadline dalam seharian ini. Keputusan lembur sudah sering kamu lakukan dan pekerjaan kurang bisa teratasi. Akibatnya kamu kelelahan dan kondisi badan menjadi kurang fit. Kamu perlu cara cerdas untuk menghadapi harimu yang super padat ini, cek yuk.

Simak 5 Cara Cerdas untuk Menghadapi Hari yang Super Padat

Kamu memang lebih sering mendengar saran seperti poin ini dan terdengar klise. Tapi, percaya atau nggak dengan melakukannya pekerjaanmu dapat kamu pilah sesuai dengan waktu deadline terdekat. Sementara kamu bisa menyingkirkan pekerjaan yang kurang perlu. Tulis dengan huruf yang agak besar agar kamu mudah membacanya. Hindari untuk menaruh semua dokumen pekerjaan di meja kerjamu karena akan terlihat penuh dan menambah tekanan. Nggak ada salahnya kamu menaruh satu dokumen pekerjaan yang bisa kamu selesaikan dan mengambil yang lainnya sesuai dengan prioritas.

Simak 5 Cara Cerdas untuk Menghadapi Hari yang Super Padat

Nggak bisa dibohongi bahwa kamu merasa sedikit lebih emosional dari biasanya. Ini karena banyak sekali tekanan langsung maupun nggak langsung yang kamu terima. Nggak ada salahnya untuk take a break beberapa menit untuk mengumpulkan energi positif. Hindari untuk memperlihatkan respon yang meledak-ledak karena akan memicu pertengkaran dan kamu akan menjadi pusat perhatian dalam beberapa waktu kedepan.

Simak 5 Cara Cerdas untuk Menghadapi Hari yang Super Padat

Ini biasa kamu lihat ketika teman kerja  sedang suntuk atau stress. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, kok. Tapi, nggak semua musik bisa kamu dengarkan pada kondisi ini. Pilihnya lagu yang musiknya bisa mengembalikan konsentrasi dan produktivitasmu di kantor. Kalau kamu nggak ingin diganggu musik instrumen bisa menjadi pilihanmu. Kalau konsentrasimu sudah terkumpul nggak ada salahnya untuk menaikkan beat lagu agar tetap terpacu.

Simak 5 Cara Cerdas untuk Menghadapi Hari yang Super Padat

Sederhanakan pikiranmu kalau ingin pekerjaan yang kamu kerjakan cepat selesai. Apalagi yang kamu pikirkan adalah hal yang cenderung negatif. Hindari untuk berpikir demikian ketika harus dikejar deadline karena akan menurunkan produktifitasmu dalam bekerja. Menyelesaikan tugas kerja secara sederhana juga membantumu untuk nggak berpikir berlebihan. Jangan takut gagal apabila kamu punya tim kerja. Mereka akan membantumu jika kamu membutuhkannya. Berekspektasi terlalu jauh juga harus kamu hindari, apabila hasilnya kurang sesuai akan membuatmu emosional.

Simak 5 Cara Cerdas untuk Menghadapi Hari yang Super Padat

Sebagian besar orang yang sedang fokus pasti cenderung untuk nggak banyak bicara dan menghindari untuk cek handphone. Bahkan akan mengabaikan apabila ada email  masuk yang nggak begitu penting. intinya adalah meminimalisir gangguan dari luar. Otakmu akan bekerja lebih cepat di kala suasana tenang dan kondusif apapun tipe kepribadianmu. Jika kamu nggak terlalu nyaman dengan suasana sepi kamu bisa melakukan poin nomor 3.

Selain lima poin diatas, kalau pekerjaanmu menumpuk kamu bisa membuat deadline  sendiri.

BACA JUGA : Merasa Nggak Yakin dengan Hasil Kerja, Coba Cek 3 Solusinya