Sejatinya, film merupakan titik balik seorang aktor maupun aktris dalam filmnya. Tidak jarang, berhasil memerankan sebuah film merupakan ukuran kualitas dan kesuksesan yang besar dalam karier di dunia perfilman. Namun pada kenyataannya, tidak semua aktor dan aktris sukses memainkan perannya. Justru sebaliknya, mereka justru dapat kritikan pedas bahkan kekecewaan dari fansnya. Lebih buruknya lagi, Bela, karier mereka sempat meredup akibat peran dalam film yang dimainkannya. Waduh!

Berikut tujuh aktor dan aktris yang kena kritik karena film yang diperankannya.

1. Tidak Ada yang Spesial, Brandon Routh

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
quiverpodcast.com

Sebelum memerankan Clark Kent dalam film Superman Returns (2006), Brandon Routh dianggap salah satu aktor yang mumpuni dalam memainkan perannya. Namun, ketika memerankan salah satu tokoh superhero yang terkenal di dunia tersebut, Brandon mendapatkan banyak kritikan dari penggemar setia komik Superman, Ia dianggap kaku sehingga salah satu media internasional menyebutkan bahwa aktingnya seperti kayu atau “wooden acting”.

2. Gagal dalam memainkan peran, Adam Sandler

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
wallpaperscraft.com

Deretan film seperti Happy Gilmore, Billy Madison, dan Big Daddy adalah bukti bahwa Adam merupakan aktor yang disukai oleh khalayak. Namun, seiring berjalanya waktu, projek filmnya pun mendapatkan kritikan pedas dianggap “tidak lucu”. Film yang paling mendapat banyak kritikan khalayak adalah Jack and Jill yang dirilis pada tahun 2011.

3. Scarlett is not an Asian! - Scarlett Johanson

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
wallpapersite.com
Meskipun sudah di make-over sedemikian rupa, ternyata tak membuat Scarlett Johanson sukses memerankan Motoko Kusanagi dalam film Ghost in the Shell. Banyak kritikus film holywood menyatakan bahwa ini adalah pilihan casting yang sangat buruk. Dalam sebuah wawancara di Good Morning America, Media Action Network untuk orang-orang Amerika Asia menyatakan bahwa Scarlett gagal dalam memerankan dirinya dari ras yang berbeda.

4. Anti-Hero - Topher Grace

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
spidermancrawlspace.com

Aktor yang terkenal picky dalam memilih peran ini pun terkena imbas kritik dari khalayak. Hal ini ia dapatkan berkat perannya sebagai tokoh antagonis dalam film Spider-man 3. Walaupun banyak yang mencintai aktingnya dalam film ini, namun banyak juga yang menganggap bahwa perannya sebagai Anti-Hero ini sangat mengecewakan. Menurutmu bagaimana, Bela?

5. Karena Film Ilmiah - Will dan Jaden Smith

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
justjared.com

Banyak kritikus film menilai bahwa film After Earth mengangkat konsep kontroversial yang sering dibahas yakni Scientology Religion. Tidak hanya itu, aktor yang memainkan film tersebut Will Smith dan Jaden Smith pun tak lolos dari kritikan. Mereka dianggap gagal dalam memainkan film tersebut. Sampai akhirnya, dua tahun kemudian mereka pun kembali bersinar dan menuai pujian dalam film Concussion.

6. Mencoba keluar dari zona nyaman - Dwayne Johnson

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
variety.com

Ada fakta yang menarik untuk diulas terkait peran yang pernah dimainkan oleh aktor terkenal yang satu ini. Seperti yang diketahui, Dwayne Johnson atau The Rock cukup banyak memainkan peran film blockbuster ternama. Namun, saat Ia memutuskan untuk melepaskan diri dari dunia gulat dan beralih profesi menjadi aktor, Ia memilih untuk bermain di film komedi keluarga yakni Tooth Fairy (2010). The Rock mendapatkan banyak kritik dalam film tersebut karena dinilai peran yang dimainkannya kurang cocok dengan jati dirinya.

7.  Menjadi pengasuh bayi? - Vin Diesel

Tak Disangka, 7 Selebritas Ini Justru Kena Kritik Karena Peran dalam Film
variety.com

Aktor yang memiliki nama lengkap Mark Sinclair ini pun mendapatkan kritikan selama kariernya di dunia perfilman. Kritikan tersebut ia dapatkan ketika ia bermain dalam film komedi keluarga, The Pacifier. Dengan postur tubuh yang berotot dan kekar, Vin Diesel harus memerankan sebagai agen khusus yang mengasuh lima anak kecil. Banyak yang menganggap bahwa peran Vin dalam film tersebut membosankan dan kurang berhasil.

Ada-ada saja ya, Bela. Dari kejadian ini kita juga bisa belajar bahwa tak selamanya perjalanan karier kita mulus dan mencapai kesuksesan, pasti akan ada ujian dan rintangan yang menghampiri dan kita dapat berhasil jika kita mau bangkit dari ujian dan rintagan tersebut. Dari deretan film diatas, film mana yang sudah kamu tonton?

BACA JUGA : Ternyata Dunia Bisnis Juga Menarik Minat Para Selebriti Holywood