Mendalami karakter atau sebuah peran di dalam film tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang pemain film. Film yang telah diperankan sebelumnya terkadang sudah melekat pada karakter seorang pemain film itu sendiri. Tak terkecuali juga Nirina Zubir yang mengungkapkan sulitnya menjadi ‘Emak’ di film Keluarga Cemara yang baru tayang sejak 3 Januari 2019.

Nirina Zubir mengungkapkan banyak terima kasih karena ia masih bisa dipercaya untuk memerankan sebuah karakter yang berbeda dari sebelumnya. Sebelumnya, Na (panggilan akrab Nirina) mengaku kalau selama ini ia ingin mengeksplor kemampuan aktingnya yang tidak hanya di film bergenre komedi tapi juga film drama.

Nirina Zubir Ungkap Sulitnya Jadi ‘Emak’ di Film Keluarga Cemarainstagram.com/nirinazubir_

“Buat Na (Nirina) sih pencapaiannya, it’s not about that anyomore, it’s just having a good feelings sih. Ya, efek dari film keluarga ini juga memberikan efek yang harmonis banget buat keutuhan keluarga. Memberikan rasa sayang yang full banget. Jadinya, seneng sih seneng. Lebih ke seneng karena bisa memberikan rasa ke orang. Deep banget sih film ini,” kata Nirina saat diwawancarai di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan.

Perempuan kelahiran tahun 1980 ini sangat bersyukur karena ia bisa keluar dari film yang selama ini ia perankan selalu sama. Sampai pada akhirnya, Na pernah vakum dari dunia film selama 3 tahun lamanya. “So, there was a moment where Na akhirnya tiga tahun nggak main film karena ujung-ujungnya karakternya sama lagi, sama lagi”. 

Nirina Zubir Ungkap Sulitnya Jadi ‘Emak’ di Film Keluarga Cemarainstagram.com/nirinazubir_

Di film Keluarga Cemara ini Nirina juga sangat senang karena tak hanya bermain seorang diri, tapi juga bersama dengan putrinya, Zivara Ruciragati Syarief yang berperan menjadi anak dari Tante Pressier. Tak hanya itu, Nirina juga senang kala dirinya mendapat tawaran main di film Keluarga Cemara bersama Ringgo Agus Rahman yang juga telah menjadi sahabat dekatnya.

Bagi Nirina, kalau ia dikasih kesempatan untuk memerankan sebuah karakter di film ia akan sangat senang jika dirinya memerankan karakter antagonis atau psycho meskipun ia menjadi supporting role. “For me, juga nggak menutup kesempatan kalau Na cuma supporting (peran pembantu). I would still take it! tutupnya.

Sudah nonton aksi ‘Emak’ di Film Keluarga Cemara belum nih, Bela?

Baca Juga: Hebat! Film Keluarga Cemara Raih Satu Juta Penonton