Menjadi seorang ratu kecantikan pastinya menjadi dambaan dan impian semua perempuan. Tak hanya diidolakan banyak orang terutama para laki-laki, kehidupan mereka pun sangat berbeda dari perempuan biasanya. Para ratu kecantikan juga dituntut untuk memenuhi beragam standar kecantikan yang tinggi. Dari banyaknya standar kecantikan tersebut itu juga banyak dari mereka yang memiliki akhir kehidupan tragis sekaligus menyeramkan. Nah, ini dia deretan lima ratu kontes kecantikan yang mengalami kejadian tragis dan menyeramkan yang menjadi akhir hidup mereka.

JonBenét Ramsey

5 Tragedi Menyeramkan yang Dialami Para Ratu Kontes Kecantikanmsn.com

Kematian JonBenét Ramsey merupakan salah satu kematian dari ratu kecantikan paling menyayat hati di dunia, khususnya Amerika. JonBenét yang sering mengikuti ajang ratu kecantikan di usianya yang masih belia, 5 tahun ditemukan tewas dirumahnya sendiri setelah 8 jam dikabarkan menghilang. Hingga saat ini banyak teori konspirasi bermunculan dari kasusnya ini. Banyak yang meyakini kalau JonBenét dibunuh. Hal ini terkait dengan ditemukannya mayat JonBenét dalam keadaan mulut tertutup selotip serta tangan dan kakinya yang terikat tali.

2. Solange Magnano

5 Tragedi Menyeramkan yang Dialami Para Ratu Kontes Kecantikancnnespanol.com

Dalam dunia kecantikan, operasi plastik bukanlah hal baru yang biasa dilakukan semua perempuan agar dirinya tampil cantik. Namun sayang, kejadian nahas ini justru menimpa Miss Argentina 1994, Solange Magnano. Demi tampil cantik, Solange menjalankan prosedur implan payudara dan bokong agar terlihat indah. Tapi nasib baik tak menghampirinya, Solange meninggal saat operasi tersebut dilakukan. Cairan yang disuntikan dokter kepada Solange justru mengakhiri hidupnya.

3. Mónica Spear

5 Tragedi Menyeramkan yang Dialami Para Ratu Kontes Kecantikangossipvzla.com

Setelah memenangkan Miss Venezuela di tahun 2004, Mónica Spear juga didapuk menjadi perwakilan Venezuela pada ajang Miss Universe 2005 dan terpilih menjadi juara 5 di ajang tersebut. Namun kejadian buruk menimpanya, di tahun 2014 ia beserta suami dan anaknya sedang menepi jalan sambil menunggu sang suami sedang memperbaiki mobil mereka. Tak disangka, sejumlah perampok justru menghampirinya dan menembak Mónica serta sang suami. Mereka akhirnya meninggal, tapi sang anak selamat dari kejadian tersebut.

4. Maria Jose Alvarado

5 Tragedi Menyeramkan yang Dialami Para Ratu Kontes Kecantikanindependent.co.uk

Nasib buruk juga menimpa Miss Honduras 2014 sekaligus perwakilan Honduras di ajang Miss World 2014, Maria Jose Alvarado. Maria bersama sang kakak, Sofia Alvarado sedang menghadiri pesta ulang tahun pacar sang kakak, Plutarco Ruiz. Namun, Ruiz merasa cemburu melihat kedekatan Sofia yang berbicara serta berdansa dengan laki-laki lain. Akhirnya, baik Sofia maupun Maria tewas ditembak oleh Ruiz dan jasadnya dikubur di pinggiran sungai.

5. Irene Garza

5 Tragedi Menyeramkan yang Dialami Para Ratu Kontes Kecantikanfindagrave.com

Di tahun 1958, Irene Garza terpilih menjadi Miss All-South Texas Sweetheart. Baru menjadi Miss All-South Texas Sweetheart, dua tahun kemudian Irene ditemukan tewas dibunuh oleh seorang pastor, John Feit. Saat itu ia pergi untuk melakukan pengakuan dosa di Gereja daerah McAllen. Polisi akhirnya melakukan otopsi yang hasilnya Irene mendapatkan pelecehan seksual sebelum ia dibunuh oleh John.

Dari kelima cerita ratu kontes kecantikan di atas, mana yang paling tragis menurutmu Bela?

Baca Juga: Sedih, 5 Ratu Kecantikan Ini Rasakan Pahitnya Perceraian