Kerjaan Kamu Berantakan? Jangan Panik! Ini 3 Cara Menghadapinya

Tetap semangat Bela

Kerjaan Kamu Berantakan? Jangan Panik! Ini 3 Cara Menghadapinya

Bela, kamu pasti pernah melakukan kesalahan saat bekerja. Akibatnya, kamu di marahi sama bos. Karenanya, kamu juga dilanda panik, malu dan stres. Well, tenang aja, semua orang pasti pernah melalui hal seperti itu kok. Tapi jangan khawatir Bela, hal-hal berikut ini bisa kamu terapkan untuk menangani kerjaan kamu yang berantakan.

1-81ed40c121c5359fccfcfb751b08cee0.jpg

Kalau situasi sudah runyam, lebih baik kamu akui saja bahwa kamu salah. Kalau kamu mengelak dan memberikan alasan yang nggak masuk akal karena kepanikan kamu, bisa-bisa malah makin memperburuk keadaan. Bicarakan secara baik-baik dengan atasan kamu dan jika bisa berikan solusi atau saran terhadap masalah yang sudah kamu perbuat. Hal ini dapat memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab dalam pekerjaan.

2-3136cb3203a5547e1d51042fb933cb09.jpg

Ketika kamu berbuat kesalahan, bisa saja tim yang lain terkena dampaknya juga lho. Ada baiknya kamu meminta maaf kepada rekan-rekan kerjamu. Dengan begitu mereka juga bisa memberikan masukan  dan bisa membantu kamu untuk solusi kerjaan yang berantakan. Dan juga hubungan kerja dengan teman kerja kamu tetap bisa terjalin dengan baik kan?

3-07124e13c699e04cfd389f89015eff04.jpg

Merasa bersalah memang hal yang wajar Bela. Tapi sebaiknya kamu nggak terlalu menyalahkan dirimu. Ingatlah bahwa better days will come. Kalau kamu terlalu memikirkan kesalahan kamu, malah membuatmu semakin stres! Yang penting kamu berkomitmen untuk meminimalisir dan nggak mengulangi kesalahan yang sama.

Nah Bela, kalau kerjaan kamu berantakan, jangan panik dan stress dulu ya! Ada baiknya untuk tetap tenang dan tetap memikirkan solusinya!

BACA JUGA: Ini 5 Kesalahan Karier yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menginjak Usia 30an

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here