Perpisahan memang selalu dipenuhi dengan rasa sedih apalagi jika kamu berpisah dengan rekan kerja atau teman sekantor. Rasa kehilangan lebih terasa jika rekan kerjamu itu merupakan rekan kerja terbaikmu dan kamu ingin mengucapkan sebuah kata perpisahan yang terbaik agar tidak membuat rekan kerjamu terlalu sedih dan tetap dalam suka duka perpisahan yang baik.

Kamu bingung harus mengucapkan apa ketika teman sekantormu pergi karena suatu pekerjaan lain atau hal lainnya? Kamu bisa mencoba kata-kata perpisahan untuk teman kerja berikut ini sebagai referensinya. Dijamin kamu akan memberikan perpisahan terbaik untuk mereka yang kamu anggap sebagai rekan kerja yang baik. 

Sebuah Canda Tawa yang Hilang

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Kerjapexels.com/rawpixel.com

"Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Kepergianmu bagiku adalah sebuah pukulan telak. Kepergianmu memang membuat beban kerjaku bertambah, tapi tak seberat dengan beban hatiku yang kehilangan canda tawamu di meja kerja. Selamat jalan sobat."

Kehilangan Salah Satu Hubungan Profesional

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman KerjaPexels.com/Bruce Mars

"Prinsip kerja kita selalu memandang “bisnis adalah bisnis” dan “profesional adalah mutlak”. Namun di balik semua itu, kepribadian bersahaja dan kekeluargaan menjadi dasar hubungan profesional kita."

Berikan Kebahagiaan dan Motivasi

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Kerjapexels.com/rawpixel.com

"Bergembiralah kawan, cerahkan wajahmu seperti biasanya. Di tempat kerja yang baru, engkau akan temukan suasana kerja indah dengan rekan-rekan kerja hebat. Semoga semua itu takkan akan membuatmu melupakan kami di sini. Kesuksesan yang engkau raih di sana adalah kebahagiaan dan motivasi kami. Doa kami menyertai langkahmu."

Di Manapun Perubahan Pasti Terjadi

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman KerjaUnsplash.com/Brooke Cagle

"Perubahan terus terjadi sering perjalanan waktu, dan engkau telah sukses melangkah bersama deru waktu dan perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu dan prestasimu tak meredup di tempat yang baru."

Terimalah Rasa Salutku

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Kerjapexels.com/rawpixel.com

"Selamat kawan, prestasi kerjamu sungguh mengagumkan. Aku angkat topi padamu. Kedudukan baru ini memang layak engkau terima. Namun, dibalik rasa salutku tersimpan rasa pilu. Kepergianmu membuatku tak bisa belajar banyak darimu. Engkau adalah mentor bagi karirku. God bless You, Friend."

Seorang Mentor yang Baik

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Kerjapexels.com/Buro Millenial

"Perpisahan adalah terbatasnya raga dalam jarak, ruang dan waktu. Namun, kami yakin itu bukanlah penghalang bagi aura semangat dan kreativitas Anda untuk menginspirasi dan memotivasi kinerja kami. Tetaplah menjadi mentor dan inspirator bagi semua orang."

Cerdas dan Rendah Hati

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Kerjapexels.com/rawpixel.com

"Kehebatan dan prestasi kerjamu membuat engkau mampu melompat sepuluh kali dariku. Aku tak iri dengan itu, aku tak iri dengan posisi yang kau raih saat ini. Aku hanya iri dengan mereka, rekan-rekan kerjamu yang baru, yang akan mendapatkan sosok baik, rendah hati dan cerdas seperti dirimu. Selamat bekerja di tempat yang baru, Sobat"

Dan itulah tadi ada beberapa kata-kata perpisahan untuk teman kerja yang bisa kamu coba untuk sampaikan kepada teman kerjamu agar dia tidak terlalu sedih kala meninggalkanmu dan siap untuk melangkah ke tujuannya selanjutnya. Semoga menginspirasi.

Baca Juga: 20 Kata-Kata LDR yang Buat Kamu Sedih Sampai Ketawa