Contoh Lembar Pengesahan, Penting untuk Skripsi dan Makalah Kampus!

Jangan sampai nggak tahu, nih!

Contoh Lembar Pengesahan, Penting untuk Skripsi dan Makalah Kampus!

Untuk penulisan sebuah makalah atau skripsi ada satu halaman yang pastinya kamu buat sebagai bagian yang penting, yaitu lembar pengesahan. Lembar ini menjadi sangat penting dan tidak bisa kamu lewatkan karena dengan lembar ini makalah atau skripsi kamu dapat dinyatakan layak atau tidak. Lembar ini digunakan untuk menunjukkan legalitas makalah penelitian yang kamu buat.

Namun, karena hanya satu lembar seringkali lembar ini dianggap sepele oleh sebagian orang padahal memiliki fungsi vital dalam sebuah makalah atau skripsi. Melalui satu lembar pengesahan, tercantum rekomendasi dari pihak-pihak terkait, seperti dosen dan institusi yang bersangkutan. Hal itu sudah sangat cukup menunjukkan bahwa penelitian atau laporan kegiatan kalian sudah sangat sah dan disetujui.

Biar nggak salah dalam membuat lembar pengesahan, kamu bisa pahami dulu fungsi serta contoh dari lembar pengesahan selengkapnya. Simak, yuk!

Fungsi lembar pengesahan

Contoh Lembar Pengesahan, Penting untuk Skripsi dan Makalah Kampus!

Sebelum membuatnya, kamu perlu tahu fungsi dari pembuatan lembar pengesahan dan mengapa lembar ini menjadi sangat penting untuk dibuat dengan benar. Apa saja fungsi dari lembar pengesahan ini?

  1. Sebagai sebuah informasi kepada pembaca mengenai suatu penelitian atau kegiatan yang dibuat oleh penulis.
  2. Pemberi nilai kredilibilitas. Kredibilitas berarti sebuah kepercayaan atau keyakinan untuk pembaca bahwa kegiatan atau penelitian yang dibuat ini sudah disahkan dan disetujui oleh pihak-pihak tertentu yang berwenang.
  3. Sebagai petunjuk bahwa penelitian ini merupakan karya orisinal dari peneliti atau penulis serta memenuhi unsur-unsur legal yang sesuai dengan standar institusi terkait.
  4. Selain itu, memiliki fungsi yang menunjukkan kepada pembaca bahwa laporan penelitian ini sudah diperiksa dan sudah melalui proses bimbingan yang panjang dengan pihak yang kompeten dan bisa dipertanggungjawabkan.
  5. Adanya lembar pengesahan membantu kalian untuk mengajukan penelitian ini untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi karya tulis ilimiah. Persetujuan yang ada pada lembar pengesahan bisa menjadi rekomendasi penting yang memudahkan kalian ketika mengikuti sebuah ajang kompetisi karya ilmiah.

Struktur lembar pengesahan

Setelah tahu fungsi dari lembar pengesahan, hal yang tak kalah penting yang perlu kamu ketahui adalah struktur dari lembar pengesahan ini.

Kamu harus mengikuti struktur yang benar dan berlaku agar lembar pengesahan yang kamu buat bisa diterima dan disahkan dengan baik. Berikut struktur lembar pengesahan yang baik.

  • Tulisan "Lembar Pengesahan" dicetak tebal.
  • Menuliskan nama pembuat karya.
  • Menuliskan nama perekomendasi.
  • Menuliskan waktu.
  • Menuliskan alokasi dana yang digunakan jika ada.
  • Menyertakan pengesahan yang ditanda tangani oleh pihak-pihak terkait.
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here