Gojek, platform on-demand penyedia terdepan di Indonesia yang merupakan bagian dari Grup GoTo terus menghadirkan solusi mobilitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Pada situasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mendorong masyarakat lebih efisien dalam bermobilitas, Gojek menawarkan cara hemat bepergian dengan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar, fitur baru seperti GoTransit maupun program promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Rubi W. Purnomo, Senior Vice President Corporate Affairs Gojek mengatakan, “Sejak awal, komitmen Gojek adalah memberikan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan. Di tengah kenaikan harga BBM, layanan transportasi Gojek yakni GoRide maupun GoCar lewat serangkaian inovasinya dapat diandalkan sebagai opsi mobilitas dengan harga yang tetap kompetitif untuk menunjang produktivitas masyarakat.”

Menggunakan layanan di aplikasi Gojek, ada tiga cara hemat bepergian yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Apa saja? Simak, yuk!

1. Produktivitas maksimal bersama GoCar dan GoRide

3 Tips Hemat Ongkos Saat BBM Naik, Bisa Tekan Pengeluaran Nih!Dok. Gojek

GoRide dan GoCar hadir sebagai solusi mobilitas yang efektif dan efisien. Bagi kamu yang dituntut multi-tasking, menggunakan GoCar memungkinkan mereka untuk bisa tetap melakukan aktivitas lain di perjalanan. Sementara itu, kamu yang membutuhkan layanan cepat, GoRide hadir membantu menembus kemacetan. Kedua layanan ini menawarkan kepraktisan mobilitas, mengantarkan sampai tujuan tanpa harus repot memikirkan rute perjalanan atau pun mencari parkir. 

Layanan ride-hailing GoCar dan GoRide juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang terus berinovasi untuk mendorong produktivitasmu, seperti contohnya fitur edit destination, bisa memilih lebih dari satu titik lokasi pengantaran, menjadwalkan pesanan agar mitra driver sampai sesuai waktu yang diinginkan. 

2. Efisien dan lebih hemat memanfaatkan GoTransit

3 Tips Hemat Ongkos Saat BBM Naik, Bisa Tekan Pengeluaran Nih!Dok. Gojek

Untuk opsi lebih hemat, kamu dapat memanfaatkan fitur terbaru dari Gojek yakni GoTransit. Mengombinasikan antara GoRide/GoCar sebagai sebagai layanan penghubung bagi moda transportasi publik, GoTransit memungkinkan kamu untuk dapat memilih bepergian dengan rekomendasi rute tercepat atau pun termurah, memanfaatkan beberapa moda transportasi. 

Dengan inovasi terbaru GoTransit yang memungkinkan pelanggan untuk bisa langsung membeli tiket Kereta Commuterline atau KRL, pengalaman masyarakat dalam melakukan mobilitas multimoda menjadi lebih baik.

Cara bepergian multimoda telah jamak dilakukan oleh pengguna Gojek. Berdasarkan data internal Gojek, 1 dari 2 pelanggan Gojek pernah bepergian menuju pusat transportasi publik dengan diperkuat fakta bahwa 11 stasiun kereta KRL dan antar kota merupakan lokasi yang paling sering menjadi titik asal/tujuan layanan Gojek di wilayah Jabodetabek.

Untuk para commuters, pengguna kereta Commuterline yang membeli tiket melalui GoTransit bisa mendapatkan voucher potongan harga saat akan melanjutkan perjalanan menggunakan GoRide. Tersedia diskon GoRide Rp5.000 untuk pembelian 1 tiket KRL, dan Rp10.000 untuk pembelian 5 tiket KRL. Voucher diskon ini bisa ditemukan di halaman Misi pada aplikasi Gojek.

3. Ragam promo yang hadir sesuai kebutuhan kamu

3 Tips Hemat Ongkos Saat BBM Naik, Bisa Tekan Pengeluaran Nih!Dok. Gojek

Tak hanya melalui inovasi produk dan fitur, opsi perjalanan yang lebih hemat juga Gojek tawarkan melalui ragam promosi yang ditawarkan menyesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Bagi ‘anak kereta’ terdapat promo berlangganan Paket Pulang Pergi seharga Rp5.000 yang terdiri dari cashback berupa GoPay Coins senilai Rp36.000 untuk 12 kali perjalanan menggunakan GoRide. Promo ini diberikan khusus segmen pelanggan di wilayah Jabodetabek yang sebelumnya pernah menggunakan layanan transportasi Gojek untuk menjangkau stasiun kereta. 

Pengguna juga dapat memanfaatkan promo berlangganan paket voucher Komuting Anti Bosen hemat hingga Rp46.000 dengan GoPay. Dengan pembelian promo ini pelanggan bisa mendapatkan cashback pembelian tiket MRT Jakarta melalui aplikasi MRT-J app, cashback pemesanan GoCar/GoRide, hingga  cashback di berbagai gerai makanan yang kerap dijumpai di stasiun kereta seperti Roti’O, Kopi Kenangan, Kopi Janji Jiwa hingga Alfamart dan Indomaret. 

Selain promo yang ditujukan kepada pengguna layanan transportasi publik, untuk anak sekolah dan mahasiswa yang berada di wilayah Jabodetabek, Gojek juga menyediakan voucher potongan harga khusus untuk perjalanan dari dan menuju sekolah ataupun kampus. Sementara untuk seluruh segmen pengguna, Gojek menyediakan kode voucher GOJEKINAJA yang selalu siap digunakan.

Lumayan banget, kan, tips-nya? Semoga bisa membantumu tetap produktif, tapi nggak bikin kantong bolong.

Baca Juga: Collab! Ini 4 Kejutan Seru dari BTS X Gojek untuk ARMY Indonesia

Baca Juga: Hadirkan Pelayanan Terbaik, Gojek Luncurkan Kampanye #WeGotYou

Baca Juga: #AmanBersamaGojek, Upaya Gojek Memberikan Ruang Aman Bagi Perempuan