Trennya Viral, Wes Anderson Malah Menolak Tonton Video Buatan Warganet

Bukan sombong ,tapi ternyata ini alasannya

Trennya Viral, Wes Anderson Malah Menolak Tonton Video Buatan Warganet

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Akhir-akhir ini, warga TikTok tengah dimabukkan dengan viralnya tren "The Wes Anderson Challenge", yaitu ketika para penonton film k arya Wes Anderson mencoba untuk menirukan gaya filmnya dalam sebuah video. Wes Anderson memang dikenal sebagai sutradara yang memiliki style signifikan dalam film garapannya.

Meski tak sepenuhnya sama, namun video buatan warganet yang berusaha menirukan style film Wes Anderson patut diapresiasi. Namun, ternyata sang Sutradara sendiri malah enggan menonton video yang mengandung tren tersebut. Berikut informasi yang sudah Popbela rangkum.

Tren "Wes Anderson Challenge"

Kreativitas warganet memang patut diacungi jempol. Pasalnya, di TikTok belakangan ini tengah ramai tren video yang menirukan style film Wes Anderson. Tren ini pertama kali dibuat oleh pengguna bernama Ava Williams dari Amerika Serikat pada videonya yang bertajuk "The Girl on The Train".

Videonya tak semewah film-film buatan Anderson, hanya menyorot perjalanannya pulang kerja naik kereta dari New York ke Connecticut. Namun, ia mengadopsi style penyajian film buatan sutradara film "The Grand Budapest Hotel" itu dalam videonya. Alhasil, banyak warganet lain yang tertarik membuat videonya sendiri berkat ide Williams.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat film-film Wes Anderson begitu digandrungi pencinta film? Ia terkenal dengan penggunaan komposisi simetris, penggunaan warna pastel, serta humor yang unik dalam filmnya. Hal-hal itu yang membuat penonton tertarik dan mudah mengingat film-filmnya.

Enggan tonton video buatan warganet

Meski hasil pekerjaannya kini banyak ditiru oleh warganet, namun Wes Anderson sendiri ternyata punya tanggapan yang bertolak belakang. Saat diwawancara oleh The Times, terungkap bahwa pembuat film itu enggan menonton karya para penggemarnya. 

"Ketika ada yang memberitahuku tentang hal itu, aku segera menghapusnya dan berkata 'Maaf, jangan kirimkan hal-hal yang dilakukan orang-orang mengenai karyaku.' Karena aku tidak mau melihatnya sembari berpikir 'Apakah ini yang aku lakukan? Inikah yang aku maksud?" ucap Wes Anderson.

Ia tidak ingin melihat apa yang dipikirkan orang-orang mengenai apa yang berusaha ia buat dari film-filmnya. Selain itu, viralnya karya-karya tiruan ini terasa seperti seolah para penggemar lebih mengetahui style tersebut dibandingkan pembuat aslinya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here