Berhijab dan tampil syar'i ternyata bukanlah atribut yang biasa dikenakan para putri Raja Arab Saudi. Kalau kamu pecinta fashion, pasti sudah nggak heran lagi deh melihat penampilan para putri yang sedang diperbincangkan di Tanah Air. Salah satu di antara mereka cukup sering terlihat di berbagai media fashion ternama. Yap, keluarga kerajaan Arab Saudi ternyata juga mengadopsi gaya modern, Bela! Tapi meski ketiganya tampil fashionable, tentu ketiga putri Raja Arab Saudi ini masing-masing punya gaya dan perjalanan hidup yang berbeda, Bela. Seperti apa ya kira-kira?

1.  Putri Deena Abdulaziz Al-Saud

Glamor Tanpa Hijab Begini Gaya dan Perjalanan Hidup Para Putri Arab Saudipinterest.com

Putri Deena ini lho Bela yang pernah jadi pembicaraan di dunia fashion. Penampilannya yang super stylish justru mematahkan stigma seorang keturunan Arab yang sering dianggap bergaya hidup dan berpakaian konservatif. Saat pagelaran Fashion Week 2013 lalu, Putri Deena tampil edgy dengan gaya rambut pixie yang menyedot perhatian para fotografer street style! Ternyata Putri Deena juga punya fashion brand miliknya pribadi bernama D'NA.

2. Putri Ameera al-Taweel 

Glamor Tanpa Hijab Begini Gaya dan Perjalanan Hidup Para Putri Arab Saudithedailybeast.com

Putri Ameera yang masih hangat diperbincangkan ini sempat dikatakan mirip Ginni Kapoor, Bela. Tapi kamu tahu nggak kalau putri kelahiran 1983 ini dikenal sebagai filantropis? Yap kebaikannya dalam bidang kemanusiaan, demi memberantaskan kemiskinan, serta meningkatkan edukasi, dan pemberdayaan pemuda dan perempuan. Kepeduliannya dengan citra Islam yang semakin negatif di mata dunia, membuat Ameera mengajak seluruh muslim di dunia untuk memanfaatkan sosial media untuk menceritakan dan menyebarkan kegiatan dan nilai Islam yang memberikan efek positif secara luas.

3. Putri Reem Alwaleed

Glamor Tanpa Hijab Begini Gaya dan Perjalanan Hidup Para Putri Arab Saudikeyworsking.com

Putri Reem mempunyai seorang ayah yang dikenal sebagai pengusaha kaya raya, Al-Waleed Bin Talal. Tapi ayahnya tak hanya dikenal sebagai keluarga dari kerajaan Arab Saudi, tapi juga seorang filantropis yang pernah menyumbang uang tunai sebesar $10 juta untuk New York City yang saat itu tertimpa tragedi 911!

Semua putri kerajaan Arab Saudi ini bisa menjadi panutan kita nih, Bela. Meski bergelimang harta, kekayaan yang dimiliki mereka tak menutup hati nurani mereka untuk membantu sesama manusia.

 

BACA JUGA: Spektakuler Banget! Raja Salman Membuat Heboh Indonesia Karena 5 Hal Ini