Kanye West ingin dunia tahu bahwa dia bukan hanya seorang rapper, pengusaha, dan perancang busana, tapi ia juga seorang miliarder. Ketika Forbes akhirnya merilis daftar miliarder tahunannya, Kanye tetap tidak puas. Ia mengirim serangkaian pesan ke media finansial tersebut—bahkan langsung ke Editor majalah setelah sempat tak diacuhkan. Kenapa, sih?

Melansir dari refinery29, Forbes memang mengakui bahwa Kanye—pada kenyataannya—adalah seorang miliarder, nih, Bela. Tetapi, suami Kim Kardashian tersebut sebenarnya tidak sekaya yang ia klaim secara pribadi. Kanye bersikeras dalam pesan yang ia kirimkan tersebut bahwa kekayaan bersihnya adalah US$3,3 miliar, tetapi berdasarkan "percakapan baru-baru ini dan dokumen internal," Forbes memperkirakan nilai sebenarnyanya menjadi US$1,3 miliar.

Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitungdancingastronaut.com

Merasa tak puas, Kanye sangat ingin menunjukkan pada dunia bahwa ia adalah seorang miliarder dengan bisnis yang ia bangun sendiri. Kepada Forbes ia mengirimkan pesan singkat: "Anda tahu apa yang Anda lakukan," tulisnya. "Anda bermain-main dengan saya dan atas nama Yesus, saya tidak mau menerimanya lagi," tambahnya. 

Pada satu titik, ia juga mengirim pesan singkat yang berbunyi, bahwa Forbes adalah "bagian dari kelompok media" yang berusaha menekan narasi miliarder ”self-made” yang ia buat dan karena rasnya. Padahal nih, Bela, adik iparnya sendiri (Kylie Jenner) sudah masuk daftar tokoh Hollywood terkaya versi Forbes selama dua tahun berturut-turut dan Kanye pun mensyukuri hal itu.

Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitungforbes.com

Kanye sebelumnya telah mengkritik Forbes karena meremehkan pencapaian keuangannya. Meskipun dia ada di sampul majalah pada tahun 2019, dia mengeluh setelah itu bahwa dia tidak digambarkan sebagai miliarder dalam artikel tersebut. "Saya menunjukkan kepada mereka tanda terima US$ 890 juta dan mereka masih tidak mengatakan 'miliarder'," katanya kepada The Hollywood Reporter. "Ketika orang mengatakan adalah bodoh untuk menyebut dirimu seorang miliarder, saya katakan saya mungkin saja secara hukum mengubah nama saya menjadi Christian Genius Billionaire Kanye West selama satu tahun sampai Anda semua tahu persis apa itu," tambahnya.

Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitungforbes.com

Lebih lanjut Forbes menuliskan, bahwa perusahaan Kanye, Yeezy, adalah perusahaan yang rumit. Lelaki 42 tahun tersebut memang memiliki 100 persen Yeezy, tetapi merek tersebut juga terikat dengan Adidas, yang notabene memproduksi dan mendistribusikan produk. 

Sampai minggu ini, Kanye dapat mengatakan kalau ia secara resmi seorang miliarder—tapi masih tidak akan membuatnya bahagia selama belum sepakat dengan pendapat dari Forbes, nih. “Itu bukan satu miliar, yang benar adalah US$3,3 miliar, karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu bagaimana cara menghitungnya," tulisnya lagi kepada Forbes. 

Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitungusweekly.com

Meskipun begitu, setidaknya ada satu orang yang senang mendengar berita Kanye West masuk dalam daftar miliarder Hollywood 2020. Sang istri, Kim Kardashian West me-retweet banyak cerita tentang status miliarder suaminya tersebut.

Duh, Kanye… mungkin kamu belum pernah mendengar pepatah "seperti ilmu padi, kian berisi kian merunduk".

Baca Juga: Keren, Ini Dia 10 Miliarder Termuda di Dunia

Baca Juga: Jadi Miliarder Termuda, Ini Perjuangan Kylie Jenner Bangun Bisnisnya

Baca Juga: Kehebatan Bocah 10 Tahun dibalik Kesuksesan Label Kanye West