Sebuah konser yang selalu dinanti oleh anak muda Indonesia, We The Fest (WTF), kembali hadir tahun ini. Namun, menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini, konser musik tersebut akan dilangsungkan secara virtual pada tanggal 26 dan 27 September 2020 mendatang, dengan nama "We The Fest 2020 Virtual Home Edition".

Sebanyak 26 musisi telah digelontorkan oleh Ismaya Live, namun masih akan ada nama lain yang juga segera dirilis. Penampil yang sudah terkonfirmasi antara lain, Isyana Sarasvati, Moon Gang, Diskoria, Endah n Rhesa, hingga Nadin Amizah. Sementara itu musisi internasional yang akan menghiburmu adalah Oh Wonder dan Masego sebagai headliner, diikuti Autograf, Goldroom, RAC dan Keshi.  

"A global pandemic bukan hanya kita yang terpengaruh, tapi seluruh dunia juga mengalami kesusahan bersama. Melalui festival ini, artinya kita speak the same language, yaitu musik," komentar Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live. "Memang kita pengennya mereka hadir live di sini, tapi siap juga yang possible? Tapi dari sisi mereka juga sudah pengen banget ke Indonesia dan juga ada yang ingin kembali ke Indonesia," tambahnya lagi.

Lalu, apa saja yang akan menjadi daya tarik festival musik yang seharusnya outdoor ini?

1. Reza Chandika dan Vidi Aldiano akan menggawangi WTF 2020

Jadi Konser Virtual, We The Fest Siap Live di 26 & 27 September 2020Instagram.com/we.the.fest

Bagi kamu yang sudah tahu tabiat duo sahabat ini saat sedang berdua atau Instagram Live hingga subuh, sudah bisa membayangkan komedi dan humor yang terjadi selama mereka didapuk sebagai host untuk WTF 2020 nanti. 

Selain itu, ada yang baru juga nantinya, Bela. Kolaborasi seru oleh pasutri hits Dipha Barus feat. Vanessa Budihardja dengan nama Chilli Dip, serta Mantra Vutura feat. Elda Suryani, Natasha Udu dan Agatha Pricila, akan turut membuat acara ini tidak semata musik saja.

2. Kolaborasi musik dan fashion

Jadi Konser Virtual, We The Fest Siap Live di 26 & 27 September 2020WeTheFest

Tahun ini adalah tahun kelima merek pakaian H&M mendukung festival WTF. Menurut Karina Soegarda, selaku Public Relations Manager H&M, untuk Ismaya, H&M sudah memberikan kepercayaan penuh, sehingga ketika kondisi sedang seperti ini pun, harus saling mendukung satu sama lain.

Hal serupa juga tercermin dalam aktivitas yang dilakukan WTF untuk mendukung karya seni anak muda, yaitu membuka kesempatan untuk karya seninya menjadi bagian dari merchandise WTF. Keren, ya, Bela! Mereka yang terpilih adalah @replayripley dan @artwcia. Keduanya bisa menjual karya mereka di gelaran WTF 2020.

3. Kontribusi sosial terhadap pelaku industri kreatif

Jadi Konser Virtual, We The Fest Siap Live di 26 & 27 September 2020WeTheFest

“Kita tahu saat ini bukan waktu yang mudah untuk musisi maupun penyelenggara festival, namun WTF masih tetap mau mengusahakan festival ini terjadi, doa kami buat kalian semua," ujar Endah dan Rhesa pada konferensi pers virtual, kemarin, Rabu (09/09). 

Atas dasar kebersamaan bahwa kita semua berada dalam situasi yang sama, Ismaya Live juga meluncurkan gerakan "Live For A Better Days", guna memberikan suatu bentuk dukungan kepada pekerja di industri kreatif yang penghasilannya sedang tersendat akibat pandemi.

https://www.youtube.com/embed/dFrU3D43w1E

So, are you ready for We The Fest 2020 Virtual Home Edition, Bela?

Baca Juga: Indah dan Artistik, Ini Lirik Lagu 'Lexicon' Isyana Sarasvati

Baca Juga: 5 Tips Biar Betah di Rumah Buat Perempuan Sibuk a la Kallula

Baca Juga: Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa Karantina